Punya 80 Komputer, SMPN 1 Sangatta Selatan di Kutai Timur Bisa Laksanakan UNBK Mandiri

tu lagi sekolah di Kutai Timur yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. SMPN 1 Sangatta Selatan akhirnya memiliki 80 unit komputer

Punya 80 Komputer, SMPN 1 Sangatta Selatan di Kutai Timur Bisa Laksanakan UNBK Mandiri
Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Peresmian ruang kelas baru dan laboratorium IPA SMPN 1 Sangatta Selatan yang dibangun pada 2019 lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Satu lagi sekolah di Kutai Timur yang bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) secara mandiri. SMPN 1 Sangatta Selatan akhirnya memiliki 80 unit komputer, bantuan dari Dinas Pendidikan Kutim dan PT Kaltim Prima Coal ( KPC ).

Sehingga tahun ini, sekolah yang tadinya harus menumpang UNBK di SMAN 1 Sangatta Utara, kini sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

Serah terima bantuan 80 unit komputer tersebut, dirangkaikan dengan peresmian Ruang Kelas Baru ( RKB ) dan laboratorium IPA di sekolah tersebut oleh Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT, Senin (6/1/2020). Disaksikan Kepala Disdik Kutim DR Roma Malau serta pejabat Pemkab Kutim lainnya.

Peresmian fasilitas pendidikan yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) 2019, ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan ruang belajar, mulai dari ruang belajar yang baru hingga ruang komputer.

“Dengan diresmikannya ruang kelas baru, ruang komputer dan laboratorium yang baru, suasana belajar mengajar semakin nyaman dan lengkap. Semoga para pelajar juga semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi,” ungkap Ismunandar.

Usulan ruang kelas baru lagi, juga langsung mendapat respon positif dari Bupati Ismunandar. Ia meminta Dinas Pendidikan membuat rencana pembangunan sekolah-sekolah yang masih membutuhkan bantuan, agar bisa dianggarkan di APBD Perubahan 2020.

Baca Juga;

Siap Hadapi Ekspansi Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur, Begini Persiapan Plaza Balikpapan

Teken MoU Optimalkan Pelabuhan, Diprediksi akan Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Kutai Kartanegara

10 Proyek 2019 Molor, Walikota Balikpapan Belum Mau Ungkap Kontraktor yang Masuk Daftar Hitam

Menteri Suharso Monoarfa Beber Agenda Lahirnya Badan Otorita Ibu Kota Negara Indonesia di Kaltim

Di tempat yang sama, Kadisdik Kutim, DR Roma Malau mengungkapkan rasa syukurnya, satu per satu sekolah di Kutim yang masih menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Belum lama ini, bantuan serupa juga diperoleh SMPN Sangkima.

“Semoga ke depan, seluruh sekolah bisa memiliki fasilitas komputer. Tak hanya untuk UNBK, tapi bisa dimanfaatkan para pelajar untuk memperdalam ilmu komputer. Membiasakan para pelajar menggunakan komputer dan melek internet untuk menggali wawasan lebih dalam lagi tentang perkembangan yang terjadi di dunia luar,” kata Roma.(sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved