370 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Paser Dimutasi, Pelantikan Kedua di Awal Tahun 2020

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Selasa (7/1/2020), melantik dan mengambil sumpah janji 370 pejabat di lingkungan Pemkab Paser, 7 jabatan tinggi

370 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Paser Dimutasi, Pelantikan Kedua di Awal Tahun 2020
Tribunkaltim.co, Sarassani
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi saat melantik dan mengambil sumpah/janji 370 pejabat Eselon II, III dan IV di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASERBupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Selasa (7/1/2020), melantik dan mengambil sumpah janji 370 pejabat di lingkungan Pemkab Paser, 7 di antaranya jabatan tinggi pratama ( Eselon II ), 85 pejabat administrator ( Eselon III ) dan 278 pejabat pengawas ( Eselon IV ).

Dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Paser. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot ini merupakan mutasi kedua di awal tahun 2020. Tanggal 2 Januari 2020, Yurisansyah melantik 3 pejabat Eselon II di Pendopo.

“Untuk kedua kalinya di awal tahun ini dilakukan penataan birokrasi dalam mendukung percepatan menuju masyarakat Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Mutasi ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat lama yang purna tugas,” kata Yusriansyah.

Selain itu berkaitan pula dengan penyesuaian nomenklatur lembaga yang berdasarkan PP 72/2019 tentang Perubahan atas PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah dan Permendagri 5/2017, sehingga pejabatnya juga dilantik sesuai nomenklatur lembaga job kerja masing-masing.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) adalah salah satu lembaga yang nomenklatur berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia atau ( BKPSDM ).

Kepada Kepala BKPSDM Paser Suwito, Yusriansyah meminta agar kompetensi pegawai ditingkatkan.

Baca Juga;

Jelang Liga 1 Musim 2020, Kuota Tersisa Dua Pemain Asing, Tiga Posisi Ini Jadi Buruan Borneo FC

Tingkatkan Prestasi Bidang Pemuda & Olahraga, Ini Agenda Dispora Samarinda, Paskibra hingga Popprov

Polemik Proyek Pemasangan Pipa PDAM Bontang, Walikota Neni Moerniaeni Beri Respon Keras, Blacklist!

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved