News Video

NEWS VIDEO Jokowi Kenakan Jas Hujan Hijau Pemberian Warga Saat Berkunjung ke Sukajaya Bogor

Tiba-tiba seorang warga mendatangi Jokowi dan memberikan jas hujan sederhana warna hijau. Jokowi pun menerima jas hujan tersebut dan mengenakannya

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah gagal datang ke lokasi bajir dan tanah longsor di Bogor pada Minggu (5/1/2020) karena cuaca buruk, Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (7/1/2020) pagi.

Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljon.

Saat tiba di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Presiden Jokowi dan rombongan disambut hujan deras.

Sedangkan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berdiri di dekat Jokowi tidak menyiapkan payung, sehingga air hujan sempat membasahi tubuh presiden.

Tiba-tiba seorang warga mendatangi Jokowi dan memberikan jas hujan sederhana warna hijau.

Jokowi pun menerima jas hujan tersebut dan mengenakannya saat meninjau lokasi bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Jokowi baru melepas jas hujan 'kresek' setelah hujan reda.

Ia kemudian menerima payung yang diserahkan oleh Paspampres. Hari itu, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Lebak, Banten.

Namun Jokowi memutuskan untuk lebih dulu menyambangi Kecamatan Sukajaya yang dilewati dalam perjalanan menuju Lebak, Banteng.

Keinginan Presiden untuk meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam perjalanan. “Pak Yayat, Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” kata Seskab kepada Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yayat Hidayat, melalui pembicaraan telepon seperti dilansir dari setkab.go.id.

Saat berkunjung ke Kantor Desa Harkat Jaya yang menjadi lokasi posko bantuan, Jokowi memberikan paket bantuan dan berinteraksi langsung dengan warga.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Lebak, Banten untuk memastikan korban banjir dan longsor di wilayah tersebut tertangani dengan baik.

Dilansir dari setkab.go.id, saat sidang kabinet Paripurna, Senin (6/1/2020) Presiden Jokowi memerintahkan jajaran terkait turun ke lapangan untuk melakukan penanganan banjir di beberapa wilayah di Indonesia. “Seluruh kementerian yang berkaitan dengan banjir benar-benar terus terjun ke bawah,” kata Presiden Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara. (*)

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved