Pasar Rakyat

Pasar Rakyat Kampung Empat Kota Tarakan Bakal Digerayangi Pencuri Bila Tidak Segera Beroperasi

Sementara jalan menuju pasar belum juga layak lantaran masih berupa tanah timbunan dengan tekstur lembek dan becek saat hujan.

TRIBUNKALTIM.CO/ ALFIAN
Walikota Tarakan, dr Khairul, bersama rombongan memantau kondisi Pasar Rakyat Kampung Empat, Tarakan Timur, Minggu (5/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Pasar Rakyat Kampung Empat, Tarakan, Kalimantan Utara, hingga awal tahun 2020 ini belum juga dioperasikan. Fasilitas umum yang dimiliki Pemerintah Kota Tarakan ini telah berdiri sejak beberapa tahun lalu.

Hanya saja hingga kini belum ditempati sebab terkendala akses jalan ke lokasi. Pasar Rakyat Kampung empat berada sekitar 100 meter dari jalan utama.

Sementara jalan menuju pasar belum juga layak lantaran masih berupa tanah timbunan dengan tekstur lembek dan becek saat hujan.

Padahal pasar yang terletak di Kecamatan Tarakan Timur sudah memiliki kelengkapan fasilitas. Sebanyak 96 lapak bisa menempati lokasi tersebut.

Olehnya itu, Pemkot Tarakan mulai was-was sebab tidak menutup kemungkinan akan ada kerugian akibat kehilangan sejumlah fasilitas pasar.

"Saya minta dipercepat untuk proses operasionalnya jangan terlalu lama dibiarkan menganggur, nanti bisa-bisa fasilitasnya satu-satu hilang makanya harus cepat ditempati," terang Wali kota Tarakan, Khairul, Senin (6/1/2020).

Tidak berfungsinya pasar ini memang diakui dr Khairul penyebab utamanya terkait akses jalan.

Dalam kondisi demikian, Pemkot pun pada tahun 2020 ini akan melakukan lelang pengerjaannya. "Memang persoalannya kan di jalan, PU sudah kami minta agar segera dilelang jalan masuknya," katanya.

Bagi dr Khairul, pengerjaan jalan Pasar Rakyat Kampung Empat bisa dilakukan secara bertahap. Bukan hanya menunggu hingga pengaspalan jalan kemudian pasar difungsikan.

"Minimal agregatnya (lapisan pondasi) dulu, kalau sudah agregatnya saya kira sudah bisa ditempati," tutupnya.(m13)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved