Target Medali Emas di PON Papua, Tim Sepak Bola PON Kaltim Waspadai Papua dan Jawa Barat

Tim sepak bola PON Kaltim menargetkan mampu meraih medali smas di PON Papua, Namun demikian, mereka tetap mewaspadai tuan rumah Papua dan Jawa Barat

Target Medali Emas di PON Papua, Tim Sepak Bola PON Kaltim Waspadai Papua dan Jawa Barat
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
LIGA 3 ASPROV PSSI-Pemain Persikutim (kostum biru) berebut bola dengan pemain Klub Harbi (kostum merah) pada pertandingan Liga 3 Asosiasi PSSI Provinsi Kaltim,pada laga pembukaan di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (8/9/2019).Liga 3 Asprov PSSI Kaltim diikuti 13 klub bergulir mulai 8 sampai 23 September berlangsung di Stadion Palaran dan Sempaja Kota Samarinda merupakan pembinaan bibit untuk membentuk tim PON Papua. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA-Tim sepak bola PON Kaltim menargetkan mampu meraih medali smas di PON Papua, Namun demikian, mereka tetap mewaspadai  tuan rumah Papua dan juara bertahan Jawa Barat

Emas menjadi target utama tim sepak bola PON Kaltim pada PON Papua 2020 mendatang.

Tim sepak bola Kaltim yang berhasil keluar sebagai juara grup 4 pada Pra PON beberapa waktu lalu optimis dapat meraih hasil maksimal diajang multi event empat tahunan itu.

Namun demikian, sejumlah tim dari provinsi lain tetap diwaspadai oleh tim sepak bola PON Kaltim, seperti tuan rumah Papua dan juara bertahan Jawa Barat.

"Dua provinsi itu tentu jadi perhatian kami," ucap Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Muhammad Idham, Selasa (7/1/2020).

Tidak hanya itu, Jawa Timur dan Jawa Tengah  juga diwaspadai pihaknya, pasalnya dua provinsi tersebut memiliki persiapan yang cukup matang dibandingkan dengan Kaltim.

Pencairan Bonus Pra PON 80 Persen Atlet Kaltim Sudah Terima, Ini Besaran Nominal Terbesarnya

Sukses Raih Dua Medali di Pra PON, Tim Dayung Kaltim Siap Persembahkan Medali Emas di PON Papua

Kualifikasi Pra PON Papua 2020, Cabor Sepakbola Kaltim Siap Jamu Kalteng, Ini yang Diandalkan

Tiga Atlet Aeromodelling Balikpapan Berhasil Persembahkan Tiga Medali di Pra PON di Bandung

"Persiapan mereka sudah lama, dan mereka punya banyak pilihan pemain, lebih komplit," tuturnya.

Dirinya tidak menyangkal jika kompetisi di daerah minim, namun tidak dengan turnamen. Menurutnya turnamen cukup banyak diadakan di daerah, seperti turnamen bertajuk Walikota atau Bupati Cup.

"Pertandingan atau kompetisi mempengaruhi pemain, karena memang tolak ukurnya bukan karena banyak latihan, tapi banyaknya ikut kompetisi," ungkapnya.

Pihaknya juga berencana mengikutkan tim sepak bola PON Kaltim pada kompetisi Liga 3 tahun ini.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved