Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Keay

Bupati Kutai Barat FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja didampingi Ketua DPRD, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Anggota,

Bupati FX Yapan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Keay
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja didampingi Ketua DPRD, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Anggota, Sekretaris Kabupaten, dan Asisten I serta para Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar menyerahkan bantuan kebakaran kepada warga yang terdampak kebakaran di Kampung Keay, Kecamatan Damai. Penyerahan bantuan dilaksanakan seusai menghadiri acara pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan di Damai, Senin (6/1/2020). 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja didampingi Ketua DPRD, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Anggota, Sekretaris Kabupaten, dan Asisten I serta para Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar menyerahkan bantuan kebakaran kepada warga yang terdampak kebakaran di Kampung Keay, Kecamatan Damai.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan seusai menghadiri acara pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan di Damai, Senin (6/1/2020).

Bupati pada kesempatan itu menuturkan bantuan paket sembako yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak kebakaran. Sedangkan untuk peralatan dapur atau masak akan diserahkan dari Badan Penangulangan Dencana Daerah yang saat itu juga turut hadir.

Adapun rumah warga yang terkena musibah kebakaran sebanyak 4 rumah dengan 7 kepala keluarga dan 24 jiwa.

Bupati FX Yapan mengatakan, secara pribadi dan atas nama Pemkab Kubar turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga masyarakat.

"Petinggi diharapkan bisa membantu warga dalam pengurusan dokumen-dokumen penting yang diperlukan, dan petinggi juga diharapkan bisa mengkoordinir pembagian bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran," harap Bupati.

Ia menjelaskan sudah tentu menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana seperti kebakaran ini.Dan ini merupakan bentuk kebersamaan dan persaudaraan,imbuhnya. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved