Berita Pemkab Kutai Barat

Kampung Temula Nikahkan Massal 16 Pasangan Warganya, Bupati Kubar Apresiasi

FX Yapan mengapresiasi inisiatif pemerintah Kampung Temula, Kecamatan Nyuatan yang melaksanakan nikah massal kepada warganya.

Kampung Temula Nikahkan Massal 16 Pasangan Warganya, Bupati Kubar Apresiasi
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan pada syukuran pernikahan massal dan ramah tamah di Jalan Pasar Serba Usaha RT 002 Kampung Temula, Kecamatan Nyuatan, Senin (6/1/2020). 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengapresiasi inisiatif pemerintah Kampung Temula, Kecamatan Nyuatan yang melaksanakan nikah massal kepada warganya.

Ada 16 pasangan yang mengikuti nikah massal tersebut. Dengan resminya pernikahan itu baik secara agama, sipil dan adat diharapkan mereka dapat memaksimalkan delapan fungsi keluarga.

"Ada delapan fungsi keluarga, yakni agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, serta ekonomi serta lingkungan," kata Bupati FX Yapan pada syukuran pernikahan massal dan ramah tamah bersama di Jalan Pasar Serba Usaha RT 002 Kampung Temula, Kecamatan Nyuatan, Senin (6/1/2020).

Bupati menambahkan dengan memaksimalkan fungsi keluarga tersebut dapat berdampak pada proses pembangunan di Kubar. Terutama untuk mencetak generasi muda yang memiliki sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Mampukan saudara sebagai pasangan hidup membangun pondasi keluarga yang kokoh untuk mengatasi segala persoalan pembangunan seperti mengentaskan kemiskinan dengan menjadi keluarga yang berdaya, sehat dan sejahtera," kata Bupati.

Berikutnya, memerangi bahaya narkoba, memerangi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan mampu mengamalkan nilai Pancasila yang tentunya dipedomani, demi terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas SDM.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan selamat kepada Potit yang dilantik menjadi anggota DPRD Kubar periode 2019-2024.

"Saya selaku Kepala Daerah menyampaikan selamat terpilihnya dan dilantiknya saudara Potit sebagai anggota DPRD Kubar periode 2019-2024. Selamat bertugas dan mengemban amanah mulia ini. Saudara dipercayakan sebagai wakil rakyat yang dapat menjadi pendengar dan penyalur aspirasi masyarakat yang telah mempercayakan saudara sebagai wakilnya," ujarnya.

Selain itu juga, diharapkan sebagai anggota DPRD dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengupayakan hari esok yang lebih baik daripada hari ini di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved