Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Pertahankan Proper Nasional Peringkat Emas 3 Tahun Berturut-turut

Pupuk Kaltim telah melakukan penghematan energi dari beragam program inovasi, reduksi gas rumah kaca, reduksi timbulan limbah, penghematan air, kontri

Pupuk Kaltim Pertahankan Proper Nasional Peringkat Emas 3 Tahun Berturut-turut
HO - Humas PKT
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan Proper Nasional peringkat Emas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pupuk Kaltim kembali meraih Proper Nasional peringkat Emas untuk ketiga kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, kepada Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, pada Rabu (8/1/2020)

Pupuk Kaltim dinilai memiliki perhatian tinggi terhadap perbaikan lingkungan dan ekosistem dalam menjalankan aktivitas bisnis di lingkungan Perusahaan.

Dalam kinerja lingkungan, Pupuk Kaltim telah melakukan penghematan energi dari beragam program inovasi, reduksi gas rumah kaca, reduksi timbulan limbah, penghematan air, kontribusi terhadap keanekaragaman hayati.

Tengok saja di antaranya reintroduksi anggrek hitam sebagai tanaman endemik Kalimantan, pembibitan jenis tanaman langka, konservasi rusa sambar hingga penanaman mangrove dan penurunan terumbu buatan secara rutin setiap tahun.

Raih Predikat The Most Trusted Company, Bakir Pasaman Pastikan Pupuk Kaltim Konsisten Terapkan GCG

Optimis Pupuk Kaltim Terdepan, Bakir Pasaman: Karyawan Terus Bersatu dan Kompak

Grand Final Karaoke Dangdut Keliling Pupuk Kaltim Pecah! Warga Guntung Bontang Utara jadi Juara

Pupuk Kaltim juga secara konsisten meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dukungan terhadap pencapaian 17 indikator tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan hasil signifikan.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pupuk Kaltim yang terus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat dengan mengedepankan aspek continuous improvement dan inovasi di segala bidang, khususnya dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Creating Shared Value (CSV) melalui penerapan Beyond Compliance Programs”, kata Bakir Pasaman.

Melalui program CSR Kampung Aren Berdaya Ramah Difabel, yang merupakan pengembangan dari program Inkubator Bisnis (Inbis) Permata Bunda, yaitu kawasan inovasi sosial yang berisi 10 program pemberdayaan anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan melibatkan masyarakat, dengan tagline “Menciptakan Inklusi dari Kampung Sendiri”.

Tujuan akhir dari program ini agar Anak Berkebutuhan Khusus mampu berdaya secara mandiri, bisa berkarya atas potensi diri, tidak bergantung pada orang lain dan dapat memberdayakan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, pada program Better Living in Malahing juga memberikan wajah baru untuk masyarakat pesisir Bontang, yang kerap diasosiasikan sebagai masyarakat kumuh dan tertinggal.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved