Grebek Tersangka Pencurian, Polisi Temukan Sabu 0,41 Gram, Ini Proses Penangkapannya

Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu kembali terungkap jajaran Polsek Sangatta Utara yang bekerja sama dengan tim opsnal Polres Kutai Timur.

Grebek Tersangka Pencurian, Polisi Temukan Sabu 0,41 Gram, Ini Proses Penangkapannya
TribunKaltim.Co/HO
Para tersangka pengedar sabu yang diamankan Polda Kaltim. Ilustrasi sabu 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu kembali terungkap jajaran Polsek Sangatta Utara yang bekerja sama dengan tim opsnal Polres Kutai Timur.

Hasnan alias Incik, warga Jalan Yos Sudarso III Gang Anggrek RT 08, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, terpaksa jadi pesakitan di sel tahanan Polres Kutim, sejak Kamis (9/1/2020).

Ia dipergoki tim gabungan kepolisian tersebut, menyimpan satu poket sabu seberat 0,41 gram dan peralatan mengonsumsi sabu di dalam kamarnya.

Padahal, tujuan polisi melakukan penggrebekan untuk menindaklanjuti penyelidikan tentang dugaan kasus pencurian yang mengarah padanya.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo didampingi Kasatreskoba Iptu Chandra Buana mengatakan pengungkapan tersangka yang bekerja pada salah satu perusahaan di Sangatta ini, beranjak dari dugaan kasus pencurian motor. Tim gabungan Polres Kutim dan Polsek Sangatta melakukan penggrebekan di rumah tersangka, Kamis (9/1/2020) dini hari.

“Dalam penggrebekan itulah, ditemukan satu unit bong yang dibuat dari kemasan minuman botolan. Beranjak dari temuan tersebut, penggeledahan pun semakin didalami. Benar saja, di dalam kamar tersangka, ditemukan sebuat dompet warna merah yang menyimpan, satu poket serbuk putih yang diduga sabu, korek api, sedotan dan sendok takar,” ungkap Iptu Chandra Buana.

Baca Juga;

Manajer Produksi Tribun Kaltim Terima Penghargaan dari Pemprov, Pengakuan Pemerintah Kepada Jurnalis

Delapan Ibu Hamil Positif HIV, Tersebar di 21 Puskesmas dan 6 Rumah Sakit di Kutim Kalimantan Timur

Bangun Gedung BUMN di Jakarta Batal, Lestarinya Alam Ibu Kota Baru Perusahaan Ini Diberi Tugas

Dugaan Percobaan Penculikan Anak Hebohkan Warga Bontang, Pelaku Loncat dari Motor dan Bawa Lari Anak

Semua barang di dalam dompet tersebut diakui tersangka miliknya. Dibeli pada Rabu (8/1/2020) malam. Sebagian sudah dikonsumsi dan yang tersimpan adalah sisanya.

“Saat ini, penyelidikan masih dilakukan jajaran Polsek Sangatta. Terutama terkait asal barang haram di tangan tersangka,” ujar Iptu Chandra Buana.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 112 jo 114 undang undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun pidana kurungan dan hukuman denda Rp 1 miliar subsider kurungan tiga bulan.(sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved