Pengadilan

Pengadilan Negeri Kota Balikpapan Wajibkan Pendaftaran Perkara Perdata Melalui Online atau E-Court

Pengadilan Negeri Balikpapan mengeluarkan memo Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan tentang mewajibkan semua pendaftaran perkara perdata melalui E-Court

Pengadilan Negeri Kota Balikpapan Wajibkan Pendaftaran Perkara Perdata Melalui Online atau E-Court
Tribunkaltim.co, Risnawati
Ruang pojok E-Court Pengadilan Negeri Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pengadilan Negeri Balikpapan mewajibkan pendaftar perkara perdata untuk mendaftarkan perkaranya melalui E-Court.

Dengan adanya Peraturan Mahkamah Agung yang mewajibkan seluruh Pengadilan untuk melakukan pendaftaran perkara perdata dan persidangan melalui Elektronik yaitu melalui aplikasi E-Court.

Berdasarkan amanat tersebut, Pengadilan Negeri Balikpapan mengeluarkan memo Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan tentang mewajibkan semua pendaftaran perkara perdata melalui E-Court.

"Dengan adanya Perma ini, kami sudah menindak lanjuti dengan mewajibkan seluruh pengguna layanan untuk menggunakan fasilitas E-Court," ujar Kepala Pengadilan Negeri Balikpapan, Liliek Prisbawono Adi, Kamis (9/1/20)

Untuk dapat mendaftarkan perkaranya di Pengadilan Negeri Balikpapan maka pendaftar harus memiliki akun E-Court terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan akun E-Court, pendaftar bisa mendaftarkan identitasnya terlebih dahulu di ruang pojok E-Court di Pengadilan Negeri Balikpapan.

Sebagai catatan, akun E-Court hanya bisa didapatkan melalui Pengadilan Negeri diwilayah setempat yang telah menerapkan sistem E-Court tersebut.

Tentu pendaftar tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui cara mendaftarkan identitasnya.

Karena hal tersebut akan dibantu oleh Admin ruang pojok E-Court Pengadilan Negeri Balikpapan.

"Jadi yang memberikan E-Court itu kita. Untuk mendaftarnya, si pendaftar harus memiliki E-Mail, kalau gak punya E-Mail, Admin ruang pojok E-Court akan membantu membuatkan E-Mail," terang Kepala Pengadilan Negeri Balikpapan, Liliek Prisbawono Adi, saat dihubungi, Sabtu (11/1)_(m03)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved