BMKG Prediksi Tiga Bulan ke Depan Intensitas Hujan Tinggi,Reza: Waspada Jika Beberapa Hari tak Hujan

BMKG Stasiun meteorologi kelas III Temindung Samarinda memprediksikan, selama tiga bulan ke depan Samarinda akan berada di musim hujan.

BMKG Prediksi Tiga Bulan ke Depan Intensitas Hujan Tinggi,Reza: Waspada Jika Beberapa Hari tak Hujan
Tribunkaltim.co, M Purnomo Susanto
MULAI NAIK - Tampak hujan deras mengguyur Samarinda, pada Selasa (14/1/2020). BPBD Samarinda menyatakan siaga banjir. Tampak simpang 4 Jembatan Mahkota II Kecamatan Sambutan terendam air cukup dalam, mengakibatkan kemacetan lalulintas. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) Stasiun meteorologi kelas III Temindung Samarinda memprediksikan, selama tiga bulan ke depan Samarinda akan berada di puncak musim hujan.

Sehingga, menurut BMKG Stasiun metereologi kelas III Temindung Samarinda, potensi banjir di Samarinda masih tinggi. Terlebih, pada awal tahun 2020 ini kota berjuluk Kota Tepian ini berada di puncak musim penghujan.

Kepala BMKG Stasiun metereologi kelas III Temindung Samarinda, Reza Arian Noor mengungkapkan, dalam tiga bulan ke depan Samarinda akan masuk dalam musim hujan, dan berada di puncak musim hujan.

“Namun, setelah melewati bulan Januari ini diperkirakan intensitas hujan akan menurun,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, Selasa (14/1/2020).

“Nanti, saat masuk bulan Februari intensitas hujan akan turun. Tapi, nanti akan naik lagi saat memasuki bulan Maret. Memang, itu sudah kita prediksi. Selama triwulan pertama ini Samarinda memasuki puncak musim penghujan,” lanjutnya.

Soal kenaikan intensitas hujan di bulan Maret mendatang, Reza menuturkan, pola musim penghujan memang seperti itu. Sedangkan puncak musim penghujan sendiri, telah berlangsung sejak Desember tahun 2019-Januari tahun 2020 ini.

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Cinta Couple Besok Selasa 14 Januari 2020 Gemini Gosip Bikin Resah Cancer Jangan Ragu

Wonderkid Timnas Italia Cedera, Winger AC Milan Suso dan Pemain Inter Milan Menuju AS Roma

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 14 Januari 2020, Sagitarius Sudah Cocok, Virgo Putus Saja!

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved