Bupati Yusriansyah Titip Harapan Kepada Pengurus Masjid Agung Nurul Falah, Ini Harapan Bupati Paser

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menitipkan sejumlah harapan kepada Pengurus Masjid Agung Nurul Falah yang baru. Ini harapannya

Bupati Yusriansyah Titip Harapan Kepada Pengurus Masjid Agung Nurul Falah, Ini Harapan Bupati Paser
Tribunkaltim.co, Sarassani
Pengurus Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot periode 2019-2023 dilantik Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi di Pendopo Kabupaten, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Setelah melantik Badan Pengelola Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot periode 2019-2023, Selasa (14/1/2020), Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menitipkan sejumlah harapan kepada Pengurus Masjid Agung Nurul Falah yang baru.

“Ada beberapa harapan yang saya ingin sampaikan, pertama jaga kebersihan lingkungan Masjid, komunikasikan dengan baik segala sesuatu yang berkaitan dengan Masjid kepada seluruh pengurus maupun jamaah, utamanya tentang pengelolaan keuangan Masjid,” kata Yusriansyah.

Kalau perlu, lanjut Yusriansyah, tidak ada istilah tabungan, sehingga semua digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran Masjid. Jika sajadah dan mukena bersih, Masjid sejuk, kamar mandi bersih, halaman Masjid indah, maka akan memberikan kekhusyukan dan ketenangan beribadah.

“Karena Masjid kita ini sudah menjadi ikon kebanggaan di masyarakat Kabupaten Paser. Dan kedua, senantiasa memberdayakan Masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat muslim melalui dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat utamanya kepada generasi muda,” ucap Yusriansyah.

Pengurus diharapkan juga mampu mendorong pemanfaatan Masjid tak lagi sebagai sarana ibadah, tapi juga menjadi sarana pendidikan, baik pendidikan Tahfidzul (menghapal) Quran, Tahsinul Quran atau memperbaiki kualitas bacaan Quran, maupun pendidikan dasar formal seperti TK, SD dan SMP.

“Terakhir, kami harapkan mampu mendorong optimalisasi zakat, infaq, shadaqah bekerjaama dengan BAZDA serta pengembangan usaha yang berbasis syariah di kalangan majelis taklim, sehingga dapat lebih optimal membantu maupun memberdayakan kaum dhuafa utamanya anak-anak terlantar,” ungkap Yusriansyah.

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Cinta Couple Besok Selasa 14 Januari 2020 Gemini Gosip Bikin Resah Cancer Jangan Ragu

Wonderkid Timnas Italia Cedera, Winger AC Milan Suso dan Pemain Inter Milan Menuju AS Roma

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 14 Januari 2020, Sagitarius Sudah Cocok, Virgo Putus Saja!

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved