Hujan Deras di Tenggarong Sebabkan Beberapa Lokasi Tergenang Air. Sekda Sunggono Turun Tangan

Selasa (14/1/2020) pagi, kota Tenggarong Kutai Kartanegara diguyur hujan deras. Beberapa titik di Tenggarong pun tak kuasa menahan jumlah debit air

Hujan Deras di Tenggarong Sebabkan Beberapa Lokasi Tergenang Air. Sekda Sunggono Turun Tangan
HO/HUMAS KUKAR
Sekda Kukar Sunggono meninjau lokasi banjir di Tenggarong, Selasa (14/1/2020). Kawasan seperti Tambak Rel dan di Jl H. Djafar Seman Kel. Baru, Jl Durian Kel. Panji, Jl. Stadion Kel. Loa Ipuh serta Jl. Naga Kel. Timbau tergenang air. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Selasa (14/1/2020) pagi, kota Tenggarong Kutai Kartanegara diguyur hujan deras. Beberapa titik di Tenggarong pun tak kuasa menahan jumlah debit air hujan.

Sehingga beberapa drainase tidak mampu menampung jumlah air. Akibatnya beberapa kawasan seperti Tambak Rel dan di Jl H. Djafar Seman Kel. Baru, Jl Durian Kel. Panji, Jl. Stadion Kel. Loa Ipuh serta Jl. Naga Kel. Timbau.

Akibat genangan air dan beberapa daerah mengalami banjir membuat pemerintah turun tangan meninjau daerah tersebut. Sekda Kutai Kartanegara Sunggono dan beberapa stakeholder seperti BPBD, PU, dan Danramil pun turun tangan meninjau lokasi tersebut.

Sekda bersama seluruh stakeholder pun melihat dan membantu warga yang terkena dampak banjir. Serta mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang daerah yang digenangi air.

Menurut Sunggono penyebab terjadinya banjir di beberapa titik ini karena drainase tidak dapat menampung debit air yang cukup tinggi.

"Tenggarong aman dari banjir. Meskipun ada genangan, hal tersebut kembali surut selama satu jam. Bisa diperbaiki kedepan dengan kolaborasi Dandim, unsur kepolisian untuk memperbaiki drainase di wilayah Tenggarong," ujar Sunggono.

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Cinta Couple Besok Selasa 14 Januari 2020 Gemini Gosip Bikin Resah Cancer Jangan Ragu

Wonderkid Timnas Italia Cedera, Winger AC Milan Suso dan Pemain Inter Milan Menuju AS Roma

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 14 Januari 2020, Sagitarius Sudah Cocok, Virgo Putus Saja!

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved