Samarinda Banjir Lagi

Inilah Daftar Korban Banjir di Samarinda Kalimantan Timur, BPBD Beber Perlu Semua Bantuan

Data terbaru masyarakat Samarinda terdampak banjir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Samarinda Utara, di Sambutan dan Sungai Pinang.

Inilah Daftar Korban Banjir di Samarinda Kalimantan Timur, BPBD Beber Perlu Semua Bantuan
Kolase Tribunkaltim.co/HO Busam Samarinda
BANJIR DI SAMARINDA - Data terbaru masyarakat Samarinda terdampak banjir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Samarinda Utara, di Sambutan dan Sungai Pinang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Data terbaru masyarakat Samarinda terdampak banjir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Samarinda Utara, di Sambutan dan Sungai Pinang sebanyak 3.782 jiwa, dengan jumlah KK sebanyak 1.053 KK.

Adalun sebaran lokasi banjir di tiap kecamatan, Kecamatan Samarinda Utara, sebanyak 10 RT, di Kelurahan Sempaja Timur dan satu RT di Kelurahan Budaya Pampang. Sedangjan, di Kecamatan Sambutan sebanyak 7 RT, di Kelurahan Sambutan, Kota Samarinda Kalimantan Timur.

“Terakhir, di Kecamafan Sungai Pinang, sebanyak 3 RT di Kelurahan Temindung Permai, dan 5 RT di Kelurahan Gunung Lingai,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya soal data terbaru warga Samarinda terdampak banjir, pada Selasa (14/1/2020).

“Total warga Samarinda terdampak banjir, pada hari ini ada di tiga kecamatan di Samarinda, dengan total seluruh warga sebanyak 3.782 jiwa dari 1.053 KK,” lanjutnya menjelaskan.

Sementara itu, Hendra menyatakan, BPBD Samarinda memelukan seluruh bantuan untuk mengantisipasi dampak banjir lebih luas.

Seperti, dikatakan olehnya, bantuan berupa makanan dan minuman.

“Selain bantuan logistik, kita juga memerlukan bantuan perlengkapan bayi unur lima tahun (Balita), obat-obatan dan tindakan media apabila ada yang memerlukan penanganan media. Kita perlukan seluruh bantuan,” tegasnya.

Baca Juga:

 Nagara Rimba Nusa Jadi Juara I Sayembara Desain Ibu Kota Baru, Berikut Daftar Pemenang dan Desain

 Selain Resmikan Tol dan Lihat Ibu Kota Baru di Penajam, Jokowi Bakal Lakukan Ini di Balikpapan

 3 Juara Sayembara Desain Ibu Kota Baru Bersinergi, Jadwal Pelaksanaan Konstruksi Fisik di Sepaku

 Inilah Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru, Tema Nagara Rimba Nusa Jadi Juara I

Hujan deras sejak pagi kembali mengguyur Kota Samarinda. Terpantau, Bendungan Benanga, Lempake, Samarinda menunjukan kenaikan debit air.

Tinggi Muka Air (TMA) di bendungan Benanga Samarinda menurut pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, pada Selasa (14/1/2020), pukul 06.12 setinggi 72 centimeter.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved