Jambret

Polda Kaltim Bekuk Pelaku Jambret 14 TKP di Balikpapan, Intai Mangsa Sebelum Beraksi

pelaku sudah beraksi di 14 TKP yang berbeda di wilayah kota Balikpapan dengan sasaran pengendara sepeda motor yang menaruh barang-barang berharga

Polda Kaltim Bekuk Pelaku Jambret 14 TKP di Balikpapan, Intai Mangsa Sebelum Beraksi
Tribunkaltim.Co/Fachmi Rahman
Kenakan kostum Oranye, MN (32) warga Balikpapan Selatan beserta barang bukti hasil kejahatannya diamankan tim Jatanras Polda Kaltim setelah setahun lebih lamanya menjadi jambret yang meresahkan warga di kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setalah lebih dari tahun lamanya meresahkan warga di kota Balikpapan dengan aksi menjambret, warga Balikpapan Selatan berinisial MN (32) kita berhasil ditangkap tim Jatanras Polda Kaltim.

Pria bertato tersebut diamankan di kawasan Balikpapan Utara pada 10 Januari 2020 kemarin.

Menurut hasil penyelidikan petugas, pelaku sudah beraksi di 14 TKP yang berbeda di wilayah kota Balikpapan dengan sasaran pengendara sepeda motor yang menaruh barang-barang berharga di dasbor atau di jok motornya.

Selanjutnya pelaku mengintai para korbannya dengan mengikuti dari belakang menggunakan sepeda motor kemudian merampas barang-barang berharga milik korbannya.

Menurut Wadireskrimum Polda Kaltim, AKBP Roni Faisal Faton pelaku sudah lama menjadi target sasaran operasi pihak kepolisian yang diketahui sudah lebih dari satu tahun lamanya melancarkan aksinya dengan mengambil barang-barang korbannya secara paksa.

"Kita mengamankan satu orang inisial MN (32), pelaku daripada 362. Modusnya sambil berjalan apabila ada kesempatan disitu yang bersangkutan mengambil yang bukan hak miliknya. Yang bersangkutan ini melaksanakan kegiatan 14 TKP, dan ini masih kita kembangkan," katanya saat kegiatan Rilis yang di gelar di halaman Mapolda Kaltim, Senin (13/1).

Polisi juga masih melakukan pengembangan terhadap pelaku apakah pelaku beraksi seorang diri atau ada komplotannya.

"Ini diseputaran Balikpapan, berdasarkan interogasi yang bersangkutan ini sudah lama memang menjadi target operasi karena meresahkan masyarakat sehingga kita melakukan kegiatan operasi dan menangkap yang bersangkutan. Ini yang terakhir ini yang bersangkutan dia berjalan dan melihat motor di atas motor itu ada barang di dasbor kemudian dia mengambil yang bukan haknya," lanjutnya.

Sementara itu, dari tangan tersangka polisi juga menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan pelaku yang terdiri dari 14 unit ATM dari berbagai Bank serta puluhan unit smartphone Android.

"Kita amankan di Balikpapan Utara pada tanggal 10 Januari kemarin. kita amankan barang bukti puluhan handphone dan 14 kartu ATM. Ini masih kita dalami. Dia masih beraksi di seputaran Balikpapan," katanya.

Halaman
123
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved