NEWS VIDEO

NEWS VIDEO Tim Reskoba Polresta Balikpapan Kembali Menangkap 3 Orang Sindikat Bandar Narkotika

Mereka para sindikat pengedar narkoba itu diantaranya berinisal LT (23) dan YS (30) dan TL (32).

TRIBUN KALTIM.CO- Tim Ditreskoba Polresta kota Balikpapan kembali mengamankan tiga pelaku sindikat pengedar narkoba di wilayah Gunung Bugis, kecamatan Balikpapan Barat. 

Masing-masing pelaku diamankan petugas dalam waktu dan tempat yang berbeda. 

Mereka para sindikat pengedar narkoba itu diantaranya berinisal LT (23) dan YS (30) dan TL (32)

 Merek dibekuk di daerah Batu Ampar pada, Senin kemarin (13/1) sedangkan TL diamankan di sekitaran Jalan Prapatan pada Selasa malam (14/1). 

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan penangkapan para pelaku pengedar narkoba tersebut merupakan salah satu hasil dari bentuk pola yang telah diterapkan Polresta Balikpapan, yaitu “menduduki” wilayah Gunung Bugis. 

" Jadi yang selama ini kita lakukan, kita duduki atau kita kuasai di Gunung Bugis, akhirnya mereka bergeser di lokasi yang lain, Inilah strategi kita memang berhasil. Kita dudukinya dengan pola perpolisian terbuka, 1 x 24 jam,” katanya 

Ia menduga bahwa para pelaku tersebut tidak menguasai medan baru, dan membuat mereka lengah sehingga memberi peluang bagi pola perpolisian tertutup untuk menyergap mereka. 

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti narkoba yang sebanyak 3,9 gram yang dibagi kedalam 11 paket besar dan kecil, satu timbangan digital, dan satu botol semprotan nyamuk. 

“Modus operandinya, ya ini botol obat nyamuk, dibuka tutupnya terus ini (narkoba paket kecil) disembunyikan dibaliknya sini lalu ditutup. Kalau kita angkat ini kan kelihatan seperti botol obat nyamuk biasa saja,” ungkapnya.

Ia berujar, akan terus menggunakan pola strategi tersebut sampai mengungkap sindikat yang lebih besar lagi. 

“Dia bisa saja jaringan. Ini akan kami kembangkan lagi,” pungkasnya.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved