Memancing

Perahu Tiba-tiba Tenggelam Dua Pemuda Nyaris Tewas Saat Memancing di Perairan Balikpapan

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14:30 Wita, saat itu kedua pemuda tersebut bermaksud hendak pulang ke rumahnya usai memancing di perairan teluk

Perahu Tiba-tiba Tenggelam Dua Pemuda Nyaris Tewas Saat Memancing di Perairan Balikpapan
TribunKaltim.Co/HO
Dua pemuda bernama Rahmat Hidayat dan Muljadi Warga Sepinggan Balikpapan Selatan nyaris merenggang nyawa setelah perahu yang mereka tumpangi pergi memancing di pantai seraya Balikpapan tiba-tiba tenggalam ditengah laut.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dua orang pemuda asal Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan nyaris merenggang nyawa saat memancing di pantai Seraya Balikpapan, Selasa sore (14/1).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14:30 Wita, saat itu kedua pemuda tersebut bermaksud hendak pulang ke rumahnya usai memancing di perairan teluk Balikpapan bagian selatan.

Namun saat memutar balik perahu kayu yang mereka tumpangi tiba-tiba mengalami insiden dan tenggelam di tengah laut yang berjarak cukup jauh dari tepi daratan.

Belum diketahui secara jelas penyebab perahu yang mereka tumpangi itu tenggelam, namun dari pengakuan kedua korban.

Sebelumnya mereka bermaksud memutar balik arah perahu untuk menyudahi kegiatan mamncing dan segera pulang ke rumah.

Namun saat perahu berbalik arah tiba-tiba saja tenggalam hingga membuat keduanya pun panik. Lantaran ombak yang cukup deras disertai angin kencang dan jarak tepi daratan yang cukup jauh, keduanya pun kelelahan berenang saat menuju tepi daratan hingga salah satu diantaranya yakni Rahmat Hidayat pingsan di tengah laut, sebelum sampai di tepi daratan.

"Kan tadi rencanaya sudah mau pulang tapi saat saya balik perahu tiba-tiba langsung tenggalam, pas ditengah-tengah lagi tenggalamnya. Kita panik saya sama Dayat berenang ke arah jembatan karena jauh saya pinsang ditangan laut karena kelelahan," kata Muljadi korban yang sempat pinsang

Lebih lanjut ia menuturkan dirinya pasrah dan tidak lagi menyadarkan diri saat kelelahan berenang menuju tepi daratan.

" Saya sudah gak sadar diri tadi itu karena capek kan baru gelombang laut juga deras. Saya sadarnya itu pas sudah di daratan aja gak tau siapa yang tolongin kira saya sudah gak selamat," akunya.

Beruntung ada warga sekitar yang sempat melihat kejadian tersebut sehingga langsung berupaya melakukan pertolongan dengan memanggil warga lainnya.

Informasi tersebut juga tersebar di groub Watshap info Bencana kota Balikpapan sehingga tim relawan juga langsung ikut melakukan pertolongan. Saat ini kedua korban berhasil diselamatkan dan langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing. (m06)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved