Panwascam Tenggarong Adakan Pelatihan Jurnalistik, Berikut Tujuannya

Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Tenggarong Kutai Kartanegara mengadakan pelatihan jurnalistik di sekretariat Panwas Kecamatan Tenggarong

Panwascam Tenggarong Adakan Pelatihan Jurnalistik, Berikut Tujuannya
HO/PANWASCAM TENGGARONG
Panwascam Kutai Kartanegara adakan pelatihan jurnalistik di kantor sekretariat Panwas Kecamatan Tenggarong, Jl. Danau Aji, No. 40 RT. 8 Kel. Melayu, Tenggarong Jumat (17/1/2020). Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kemampuan penulisan bagi para anggota Panwascam. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Tenggarong Kutai Kartanegara mengadakan pelatihan jurnalistik di kantor sekretariat Panwas Kecamatan Tenggarong, Jl. Danau Aji, No. 40 RT. 8 Kel. Melayu, Tenggarong Jumat (17/1/2020).

Sekitar 10 orang dari anggota dan komisioner panwas ikut dalam pelatihan tersebut.

Martain anggota komisioner Panwascam divisi SDM dan Organisasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis para anggota Panwascam.

Para anggota Panwascam ini memiliki berbagai macam latar belakang. Sehingga para Panwascam nantinya siap membuat laporan yang akan dilaporkan ke Bawaslu Kutai Kartanegara.

"Peningkatan kapasitas SDM khususnya berita dan membuat berita kegiatan
Artikel di Medsos juga dari Bawaslu Kukar di dalam melakukan kegiatan harus dilaporkan Kabupaten dalam kegiatan," kata Martain.

Martain menyebutkan beberapa peserta pada awalnya masih belum mengerti konsep dasar jurnalistik seperti 5W+1H. Namun setelah diajari oleh Rian salah satu jurnalis lokal Tenggarong para peserta pun memahami cara menulis berita.

Baca Juga;

Pra Masterplan Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur Rampung, Pemerintah Bawa ke Internasional

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat 17 Januari 2020, Virgo Diam-diam Cinta, Taurus Putus Lagi!

Berlabel Bintang di Arema FC, Aji Santoso Ungkap Rencana Mengejutkan untuk Makan Konate di Persebaya

Istri Mencuci di Sungai, Suami Malah Lampiaskan Nafsu Bejatnya ke Anak Kandung

Kegiatan dimulai pukul 14.00 siang. Pelatihan dimulai dengan pemaparan dari narasumber. Lalu dimulai dengan analisis berita, selanjutnya para peserta memulai praktek membuat berita.

"Isi tulisannya tentang kegiatan tadi," katanya. (Jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved