Pemkab Kukar Lakukan MoU dengan Beberapa Pengurus Masjid & Ponpes, Ini Isi MoU yang Ditandatangani

Pemkab Kukar juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU ) atau nota kesepahaman dengan pengurus masjid dan pesantren

Pemkab Kukar Lakukan MoU dengan Beberapa Pengurus Masjid & Ponpes, Ini Isi MoU yang Ditandatangani
TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memimpin apel pagi gabungan Korpri di halaman Kantor, Jumat (17/1/2020). Setelah apel dilanjutkan dengan penyerahan Panji Penghargaan Kutai Kartanegara dari Provinsi. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan remaja masjid. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Hari ini, Jumat (17/1/2020) Pemkab Kutai Kartanegara tidak hanya menyerahkan Panji keberhasilan kepada kepala dinas terkait.

Pemkab Kukar juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU ) atau nota kesepahaman dengan pengurus masjid dan pesantren.

Sekitar tiga masjid dan pesantren menandatangani MoU. Masjid Muhammad Sadjid, Pondok pesantren Robithoh Santri Tenggarong Seberang dan Ikatan Remaja Masjid ( Irma ) Kota Bangun terpilih untuk menandatangani nota kesepahaman tersebut.

Isi dari MoU itu adalah mengubah fungsi area tempat ibadah seperti masjid menjadi sentra ekonomi. Sehingga para takmir atau pengurus masjid mengembangkan usaha mikro.

"Tidak hanya sebagai tempat melaksanakan ibadah tetapi fungsi masjid yang satu mendorong Pemberdayaan masyarakat. Sehingga ada kekuatan rumah ibadah tersendiri ini kita kelola kedepannya," ucap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Nantinya ketiga masjid itu akan diberikan modal berupa kredit ringan. Jika program tersebut berjalan lancar maka diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian di area masjid tersebut.

Baca Juga;

Pra Masterplan Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur Rampung, Pemerintah Bawa ke Internasional

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat 17 Januari 2020, Virgo Diam-diam Cinta, Taurus Putus Lagi!

Berlabel Bintang di Arema FC, Aji Santoso Ungkap Rencana Mengejutkan untuk Makan Konate di Persebaya

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved