PLN Kaltimra

PLN Kokohkan Sinergi dengan Stakeholders demi Kelancaran Proses Bisnis Ketenagalistrikan

pengembangan listrik di Kaltara terutama terkait interkoneksi sistem kelistrikan Kaltim-Kaltara dan peningkatan rasio elektrifikasi di provinsi Kaltar

PLN Kokohkan Sinergi dengan Stakeholders demi Kelancaran Proses Bisnis Ketenagalistrikan
HO - PLN Kaltimra
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, saat memberikan cinderamata kepada General Manager PLN UIW Kaltimra Sigit Witjaksono 

TRIBUNKALTIM.CO - Manajemen PLN Unit induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mengadakan silaturahmi sekaligus audiensi untuk membahas pengembangan kelistrikan ke kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Utara.

Ditemui langsung oleh Gubernur Kaltara Irianto lambrie, General Manager PLN UIW Kaltimra Sigit Witjaksono memaparkan roadmap pengembangan listrik di Kaltara terutama terkait interkoneksi sistem kelistrikan Kaltim-Kaltara dan peningkatan rasio elektrifikasi di provinsi Kaltara.

"Fokus kami untuk kelistrikan di provinsi Kaltara tahun 2020 antara lain interkoneksi sistem kelistrikan Kaltim-Kaltara dan penyelesaian beberapa proyek listrik pedesaan. Harapannya sesuai roadmap di tahun 2023 rasio desa berlistrik bisa mencapai 100 persen," ujar Sigit.

Sigit bersilaturahmi ke Polda Kaltara dan disambut dengan hangat oleh Kapolda Kaltara, Brigjend Pol Indrajit.
Sigit bersilaturahmi ke Polda Kaltara dan disambut dengan hangat oleh Kapolda Kaltara, Brigjend Pol Indrajit. (HO - PLN Kaltimra)

Setelahnya, Sigit bersilaturahmi ke Polda Kaltara dan disambut dengan hangat oleh Kapolda Kaltara, Brigjend Pol Indrajit. Pada pertemuan perdana mereka ini, terjalin komunikasi yang hangat untuk membangun sinergi guna mendukung dan mengamankan proyek-proyek ketenagalistrikan PLN.

Akhirnya, Sigit mengharap dukungan pemerintah juga bisa sejalan dengan rencana proyek infrastruktur yang sudah disusun PLN dan pemerintah sehingga target pengembangan kelistrikan di Kaltara bisa terealisasi dengan sinergi yang baik.

"Salah satu yang dilakukan PLN adalah mewujudkan pemerataan listrik yang berkeadilan, bahwa seluruh warga harus mendapatkan listrik secara layak. Tentu saja dalam hal ini kami butuh support Pemda dan TNI Polri. Kekuatan yang terjalin atas sinergi PLN dan stakeholders akan mampu mengatasi tantangan-tantangan ini", tutup dia. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved