Kunjungi BLK Samarinda, Menteri Ketenagakerjaan Sebut Ibu Kota Baru Butuh Support SDM Berkompeten

Kunjungi BLK Samarinda, Menteri Ketenagakerjaan sebut Ibu Kota Baru butuh support SDM berkompeten.

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Rita Noor Shobah
Dok. Humas Pemprov Kaltim
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah saat berkunjung ke Balai Latihan Kerja di Kota Samarinda, Sabtu (18/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kunjungi BLK Samarinda, Menteri Ketenagakerjaan sebut Ibu Kota Baru butuh support SDM berkompeten.

Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker ) Kabinet Indonesia Maju, Ida Fauziyah mengunjungi Balai Latihan Kerja ( BLK ) Samarinda, Sabtu (18/1/2020).

BLK dinilai Menaker Ida Fauziyah dapat menjadi menjadi instrumen pendukung yang sangat efektif untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia ( SDM ) dan meningkatkan kompeten angkatan kerja.

"Apalagi Kaltim menjadi provinsi pemindahan Ibu Kota Negara ( IKN ) baru, tentu segera membutuhkan support SDM yang kompeten," kata Ida Fauziyah di sela kunjungannya, dilansir dari keterangan tertulis Humas Pemprov Kaltim.

BACA JUGA

Pelaku Rudapaksa Terhadap Anak Kandung Sendiri di Berau Ancam Korban untuk Dibunuh

Banjir di Samarinda Menghambat Pengiriman Barang, Sadam Husen Sebut Sangat Riskan di Malam Hari

Jakarta Kembali Banjir, Berikut Titik-Titik yang Tergenang Air, BMKG Waspadai Hujan Petir Hari Ini

Tergila-gila Janda, Pria Ini Murka hingga Habisi Nyawa Kekasih Akibat Selingkuh dengan Ayah Kandung

Dengan adanya BLK, lanjut Ida Fauziyah, Pemerintah dapat memberikan berbagai pelatihan dalam peningkatan kompetensi tenaga kerja," lanjutnya.

Ida Fauziah mengakui pemindahan IKN ke Kaltim, tentu berimbas dalam peningkatan berbagai bidang pembangunan.

Harapannya, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan BLK di daerah.

"Keberadaan IKN di sini, maka masyarakat harus ikut ambil bagian dalam pembangunan. Syaratnya harus kompeten dan terampil, sehingga tidak menjadi penonton di negeri sendiri," pesan Ida Fauziah.

Selama kunker Menaker Ida Fauziah di BLK didampingi Kepala BLK Samarinda Andri Susila beserta jajaran meninjau ruang simulator alat berat seperti exavator, loader serta workshop las.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved