Live di TVRI Manchester City vs Crystal Palace, Kutukkan di Moment Ulang Tahun

ULANG tahun ke-49 Pep Guardiola yang jatuh pada Sabtu (18/1) disambut dengan penuh kekhawatiran oleh para pendukung Manchester City.

Live di TVRI Manchester City vs Crystal Palace, Kutukkan di Moment Ulang Tahun
LINDSEY PARNABY/ AFP
Mikel Arteta (kedua dari kanan) bersama Pep Guardiola dan anggota staf lain dalam sesi latihan di City Football Academy, Manchester, 12 September 2017. 

TRIBUNKALTIM.CO - ULANG tahun ke-49 Pep Guardiola yang jatuh pada Sabtu (18/1) disambut dengan penuh kekhawatiran oleh para pendukung Manchester City.

Terutama oleh mereka yang percaya kepada takhayul. Ada mitos di kalangan pendukung The Citizens, laga yang berlangsung bersamaan dengan ultah pelatih selalu berakhir kekalahan.

SIALNYA, takhayul itu didukung oleh statistik: tak ada seorang pun dari empat pelatih City terdahulu yang pernah menang pada laga ultahnya.

Datanya komplet dikutip dari Manchester Evening News. Brian Horton hanya bisa membawa City seri dengan Southampton pada ultahnya di 1995 lalu, ultah Joe Royle malah membawa City kalah dari Everton pada 2001.

Demikian juga ultah Mark Hughes berakhir tanpa gol kontra Birmingham pada 2009.
Yang paling anyar, Roberto Mancini punya dua kali peluang untuk mematahkan takhayul itu pada 2011, dan 2012.

BOXING DAY: Manchester City Takluk dari Wolverhampton Wanderers, Kiper Ederson Diganjar Kartu Merah

City of Prosperity, Plaza Balikpapan Ada Barongsai Acrobatic Noodle Fest Hingga Idol Keisya Levronka

Liverpool Sementara Kokoh di Puncak Klasemen, Man United Ditaklukan Crystal Palace

Sayang kedua laga berakhir seri masing-masing kontra Stoke, dan Liverpool.

Guardiola kini yang berpeluang menumbangkan takhayul itu. Dan ia punya modal sangat besar untuk meraih kemenangan di tanggal spesialnya, kala City menjamu Crystal Palace dalam pekan ke-23 Liga Primer di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (18/1) malam.

The Citizens sedang kuat-kuatnya saat ini. Sergio Aguero dkk menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di berbagai kompetisi.

Saat ini, The Citizens di peringkat dua klasemen sementara dengan 47 poin, sedang berusaha mengejar Liverpool di puncak dengan selisih 14 poin.

Berturut-turut mereka melibas Sheffield United 2-0, Everton 2-1, Port Vale 4-1 (FA Cup), Manchester United 3-1 (Carabao Cup), dan Aston Villa 6-1.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved