Polisi Temukan Sabu di Kamar, Dua Pemuda Loa Bakung Kota Samarinda Ini Diamankan

Diintai selama sepekan, dua pemuda diamankan polisi Sabtu (18/1/2020) di Jalan Jakarta Sungai Kunjang, karena miliki sabu seberat 0,65 gram

Tribunkaltim.co, Budi Dwi Prasetyo
AFA (27) dan MIA (30) pemuda Loa Bakung saat diamankan petugas Polsek Sungai Kunjang, terkait sabu sabu yang dimilikinya, Senin (20/1/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Diintai selama sepekan, dua pemuda diamankan polisi Sabtu (18/1/2020) di Jalan Jakarta Sungai Kunjang, karena miliki sabu seberat 0,65 gram bruto.

Keduanya yakni AFA (27) Jalan KH Mas Mansyur Gang Keganangan RT. 26 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang serta MIA (30) warga Jalan Jakarta Gang H. Israp RT. 32 No. 97 Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang, Iptu Purwanto mengatakan, sejak sepekan lalu pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap pelaku AFA dan MIA pada Sabtu (18/1/2020) Wita sekitar pukul 15.00 Wita di Jalan Jakarta.

"Setelah informasi valid, kami membuntuti pelaku dan di tengah jalan kami stop dan dilakukan penggeledahan, tetapi tidak menemukan barang bukti sabu," terang Iptu Purwanto.

Kemudian, pihaknya membawa pelaku ke tempat tinggalnya, untuk melakukan penggeledahan dan ditemukan satu poket sabu seberat 0,65 gram bruto, di kantong celana milik AFA yang digantung di dalam kamar.

"Saat kami datang, di kamar itu ada teman pelaku atas nama MIA, sehingga keduanya kami amankan bersama barang bukti lainnya seperti dua alat hisap sabu serta korek gas," terang Iptu Purwanto.

Baca Juga;

INFO CPNS: Tes Berlangsung 27 Januari di Beberapa Lokasi, Jadwal SKD Disampaikan Satu Hari Lagi

Diragukan Bobotoh, Pembuktian Eks Persiba Balikpapan Beni Oktovianto Curi Perhatian Pelatih Persib

Daftar Skuad Timnas Indonesia U20, Shin Tae-yong Singkirkan Pemain Persib & Andalan Fakhri Husaini

Mario Gomez Tetap Minta Arema FC Bajak Ezechiel NDouassel, Begini Respon Komisaris Persib Bandung

Dan saat diperiksa dia mengaku kerap kali menggunakan sabu. "Mereka ngaku kalau sering pakai," tandasnya.

Sementara, AFA mengaku dirinya sejak dua tahun lalu telah menggunakan narkotika jenis sabu tersebut.

"Saya hanya pengguna saja dan saat diamankan mau beli korek api, tapi langsung dicegat polisi. Kalau barang itu, punya teman saja dia nitip, saya dijebak dan ini mereka lagi dicari," ucap pelaku, yang hari-harinya bekerja sebagai variasi mobil panggilan.

Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved