Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Minta Seluruh OPD Harus Tingkatkan Kualitas dan Evaluasi Kinerja

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan.

Bupati Kukar Minta Seluruh OPD Harus Tingkatkan Kualitas dan Evaluasi Kinerja
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin apel Korpri gabungan di lingkup Pemkab Kukar, akhir pekan tadi di lapangan Kantor Bupati setempat. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan.

Harus tingkatkan kualitas dan juga selalu lakukan evaluasi terhadap hal sudah dilaksanakan, agar kekurangan-kekurangan dapat diketahui dan diperbaiki kedepan, sehingga kinerja kita semakin meningkat," ujar Edi saat memimpin apel Korpri gabungan di lingkup Pemkab Kukar, akhir pekan tadi di lapangan Kantor Bupati setempat.

Edi mengatakan, sederet penghargaan yang didapat atas kinerja tahun 2019, termasuk Panji Keberhasilan Pembangunan dalam rangka peringatan hari jadi Kalimantan Timur tahun ini, merupakan evaluasi dan juga bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi untuk memicu dan memotivasi kinerja OPD agar lebih bertanggung jawab dengan amanat yang diberikan.

Menurutnya, prestasi yang dicapai itu hasilnya semestinya untuk masyarakat, yang dapat berdampak ekonomi maupun peningkatan tata sosial kehidupan masyarakat.

Dikatakan Edi, dia telah mengantongi kelemahan Kukar yakni kurangnya data kerja yang menjadi penilaian di tingkat Provinsi.

Untuk itu Edi merasa optimistis tahun depan ada peningkatan pelayanan dari tiap OPD Kukar, dan salah satu cara peningkatan kinerja adalah dengan membuat tim khusus di tiap Dinas atau Badan agar kelemahan tersebut dapat teratasi.

Pada apel tersebut dirangkai dengan penyerahan Panji terbaik I Keberhasilan Pembangunan yang diperoleh pada peringatan HUT Kaltim ke 63 pada 9 Januari 2020 lalu dan Penyerahan penghargaan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI kepada RSUD AM. Parikesit sebagai role model penyelenggaraan pelayanan Publik Kategori pelayanan Prima tahun 2019.

Panji keberhasilan pembangunan yang diperoleh Kukar yaitu terbaik I bidang pengembangan hortikultura, bidang pengembangan ketahanan pangan, bidang perkebunan, bidang tata kelola kearsipan, bidang penyelenggaran administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kategori Kabupaten, dan bidang kondusifitas daerah.

Terbaik II, yaitu bidang kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kategori Kabupaten, bidang pariwisata kategori Kabupaten, bidang pembangunan tanaman pangan, bidang kepemudaan dan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kategori Kabupaten.

Terbaik III, yaitu bidang perhubungan, bidang ketenagakerjaan, bidang kesejaheraan sosial, bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) kategori kabupaten, bidang pelayanan administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan Bidang penyelenggaraan Trantibum dan Satlinmas di Kabupaten/Kota se- Kalimantan Timur.

Juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman Pemkab Kukar dengan Ketua Yayasan Masjid KH Muhammad Sajid Tenggarong, Irma Masjid KH. Muhammad Sajid Tenggarong, Pimpinan pondok pesantren Nurul Islam Desa Manunggal Jaya Tenggarong Sebrang, Ketua Robithoh santri Ponpes Nurul Islam Desa Manunggal Jaya Tenggarong Sebrang, Ketua pembina Ikatan Irma Kota Bangun dan Ketua Ikatan Irma Kota Bangun.

Untuk RSUD AM Parikesit, Edi sangat bangga karena berhasil menjadi role model penyelenggaraan pelayanan Publik Kategori pelayanan Prima tahun 2019.

"Saat ini RSUD AM Parikesit sudah bertaraf nasional dan kedepannya kita ingin RSUD AM Parikesit bisa meningkatkan kualitas pelayanan bertaraf internasional," demikian harapnya. (advertorial/dokpim03)*

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved