Plaza Balikpapan

Catat! Max Fashion Asal Dubai dan Kuliner Korea Segera Buka Gerai di Plaza Balikpapan

Gerai Max Fashion ini akan menempati area seluas 1.300 meter persegi di grand floor Plaza Balikpapan.

Catat! Max Fashion Asal Dubai dan Kuliner Korea Segera Buka Gerai di Plaza Balikpapan
Tribun Kaltim_SIY
Aries Adriyanto, General Manager (GM) Mall Plaza Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Banyak gerai dan tenant terbaru sekaligus terbesar hadir di Plaza Balikpapan pada 2020 ini. Peritel fashion asal Dubai, Max Fashion, dipastikan membuka gerai pertamanya di Pulau Kalimantan tepatnya di Plaza Balikpapan. Brand ritel asing ini begitu agresif menyasar pasar Indonesia.

"Tahun lalu, dibuka di mall-mall Jakarta dan Jawa, tahun ini nekat keluar Pulau Jawa dan memilih Plaza Balikpapan. Gerai ini akan menempati area seluas 1.300 meter persegi di grand floor," ungkap Aries Adriyanto, General Manager (GM) Mall Plaza Balikpapan kepada Tribunkaltim.co, Senin (20/01/2020), di Balikpapan.

Ritel fashion ini, jelas Aries, memperdagangkan aneka fashion untuk dewasa, remaja dan anak-anak. Ritel ini sekelas H&M, Uniqlo dan semacamnya.

Selain fashion, segera dibuka juga area khusus kuliner Korea. Alasannya, ratusan unit apartemen di Borneo Bay akan dihuni oleh ratusan karyawan perusahaan asal Korea Selatan --kontraktor pemenang tender pembangunan kilang Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina--- di Balikpapan.

Karyawan asal Negeri Ginseng itu, jelasnya, berdatangan ke Kota Balikpapan secara bertahap sesuai kebutuhan pengerjaan proyek Pertamina hingga tahun 2021 mendatang.

Selain itu, lanjut Aries, segera dibuka juga foodcourt baru dengan area lebih luas di pusat perbelanjaan yang berlokasi di pusat Kota Balikpapan ini. Foodcourt akan menempati area seluas 1.400 meter persegi dengan 25 stand makanan dan minuman. "Rencana grand opening gerai Max Fashion, Kuliner Korea, dan Foodcourt, akan dilaksanakan secara bersamaan pada akhir April 2020 mendatang, menjelang Ramadhan," ujar Aries.

Dengan hadirnya gerai fashion dan kuliner baru, maka dipastikan tingkat kunjungan ke Plaza Balikpapan bakal lebih pesat dibandingkan tahun sebelumnya. Aries menyebut, sepanjang 2019 lalu, kendaraan mobil yang masuk ke plaza meningkat 8 persen yakni 554.069 unit mobil. Sedangkan tahun 2018 sekitar 513.360 unit mobil.

Tingginya kunjungan masyarakat ke Plaza Balikpapan tentu saja berdampak pada grafik transaksi bisnis gerai atau tenant yang ada. Aries menyebut, transaksi di Farmers Market tumbuh 42 persen tahun 2019, CGV Cinemas tumbuh 100 persen, Matahari Department Store masih nomor satu di regional tengah, Excelso, dan Gramedia Store juga tumbuh bagus. "Khusus Farmers Market, di Indonesia hanya tiga gerai yang tumbuh yakni di Bumi Serpong Damai (BSD), Samarinda Central Plaza (SCP) dan Plaza Balikpapan. Untuk persentase kenaikan transaksi, Plaza Balikpapan lebih tinggi," beber Aries.

Selain bertambah gerai-gerai terbaru dan teranyar, Plaza Balikpapan juga intens menyelenggarakan beragam event kreatif dan inovatif setiap pekan. Selama Januari 2020 ini, Plaza Balikpapan mengusung tema "City of Prosperity" dengan serangkaian event dan promo menarik.

Menjelang Imlek, ada The Great Barongsai Acrobatic, kemudian terkait HUT Kota Balikpapan diselenggarakan Balikpapan Noodle Fest yang menyajikan beragam menu dengan olahan mie di Bay Park, ada pula penampilan spesial Keisya Levronka "Indonesian Idol 2019", dilanjutkan dengan pertunjukan kolaborasi kesenian dan budaya khas negeri China antara lain Tai Chi, Wing Chun, Wushu, serta masih banyak lagi.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved