Perayaan Imlek

Makanan yang Cocok untuk Tahun Tikus Logam dan Bisa Semakin Eksis Adalah Seafood

Penanggalan tradisional China, Tahun Baru China akan jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Dalam astrologi China semua tahun dipresentasikan dengan hewan

Makanan yang Cocok untuk Tahun Tikus Logam dan Bisa Semakin Eksis Adalah Seafood
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Chef Eksekutif Hotel Platinum Balikpapan, Chong Witt 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menurut penanggalan tradisional China, Tahun Baru China akan jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Dalam astrologi China, semua tahun dipresentasikan dengan hewan.

Tahun 2020 sendiri adalah tahun Tikus Logam yang diprediksi akan menjadi tahun yang menguntungkan. Shio Tikus menduduki urutan pertama yang menggambarkan kerajinan, kebaikan hati dan juga kedermawanan.

Dilanjutkan oleh shio lain seperti Kuda, Kambing, Monyet, Ayam juga punya tingkat keberuntungan yang bagus menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa.

Chef Eksekutif Hotel Platinum Balikpapan, Chong Witt menuturkan, sesuai dengan tahun Tikus Logam yang diyakini sebagai limpahkan rejeki, orang-orang harus bergerak lebih cepat dan lincah seperti tikus atau tupai.

Tikus atau tupai yang bergerak cepat dan lincah naik ke atas pohon, akan lebih hidup dengan bantuan air sebagai sumber kehidupan. Begitu filosofis menurut pria yang menjadi Chef Eksekutif Hotel Platinum sejak akhir tahun 2019 lalu.

"Makanan yang cocok dan bisa saja semakin eksis untuk tahun tikus logam ini adalah seafood," ujar Chef asal negara Singa Putih ini, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga;

Dua Pengasuh Yusuf Gazali di PAUD Ditetapkan Sebagai Tersangka, Antara Pasrah dan Sulit Menerima

Temuan Mayat Balita Tanpa Kepala, Guru PAUD Samarinda Ini Tersangka, Begini Respon Ayah Yusuf Gazali

Statistik German Rivero Rekomendasi Mario Gomez, Buat Arema FC Tak Minat Lagi Striker Persib Bandung

Duo Brasil Belum Puaskan Robert Rene Alberts, Persib Cari Striker Asing Lagi?

Pria berdarah Tionghoa ini menyebutkan, dipilihnya seafood bukan tanpa alasan. Menurutnya, ikan, udang dan segala hewan yang hidup di laut melambangkan kecepatan saat bergerak di dalam air dengan segala hambatannya.

"Di Cina, air juga dimaknai sebagai uang atau rezeki. Makanan yang cocok untuk tahun ini makanan yang berasal dari air ( laut )," jelasnya.

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved