NEWS VIDEO

NEWS VIDEO Warga Loa Ipuh Turut Membantu Kodim 0906 Tenggarong Bersih-bersih Sungai

"Bermanfaat sekali bagi kami dan juga memperlancar aliran sungai," katanya. Menurutnya kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja.

TRIBUN KALTIM.CO- Kodim 0906/Tenggarong Bersama dengan warga dan opd gabungan pemerintah Kutai Kartanegara bersama-sama turut membersihkan sungai Tenggarong, Rabu (22/1/2020). Sekitar puluhan personel gabungan dan warga kelurahan Loa Ipuh turut membersihkan sungai tersebut.

 Salah satu warga Gilang merasa berterima kasih kepada anggota gabungan yang telah membersihkan sungai Tenggarong. Menurutnya kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

 "Bermanfaat sekali bagi kami dan juga memperlancar aliran sungai," katanya. Menurutnya kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja.

 Bahkan selama beberapa tahun ini kegiatan bersih sungai sering dilakukan di sepanjang sungai Tenggarong. Sementara itu ketua RT 25 kelurahan Loa Ipuh Masrim mengatakan kegiatan bersih sungai bukanlah kali pertama ini.

 Setiap sebulan sekali warga sekitar mengadakan bersih sungai. Sebab sampah selalu muncul di sepanjang aliran sungai. "Setiap hujan sampah kiriman dari Hulu," kata Masrim. Hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlanjut.

 Dandim 0906/Tenggarong Letkol inf Charles Alling pun terlihat terjun langsung membersihkan sampah di sungai Tenggarong. Beberapa personel gabungan seperti polisi, BPBD, Linmas, PU dan satpol 5 terjun dalam aksi bersih sungai ini. Dari pantauan Tribunkaltim.co terlihat sampah jenis eceng gondok yang paling banyak berada di aliran sungai. Bahkan ranting besar pun diangkat agar tidak menyumbat aliran sungai.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved