News VIdeo

NEWS VIDEO X1 Dibubarkan, 1.000 Fans Berdemo di Depan Kantor CJ ENM

Diperkirakan sekitar 1.000 penggemar X1 berdemo di depan kantor agensi boyband itu, CJ ENM, di Seoul, Korea Selatan, Rabu (22/1/2020).

TRIBUNKALTIM.CO - Diperkirakan sekitar 1.000 penggemar X1 berdemo di depan kantor agensi boyband itu, CJ ENM, di Seoul, Korea Selatan, Rabu (22/1/2020).

X1 yang terbentuk dari ajang pencarian bakat Produce X 101 sebenarnya telah dibubarkan pada 6 Januari 2020.

Pembubaran tersebut terkait dengan kasus dugaan manipulasi voting program tersebut.

Para One It (sebutan untuk penggemar X1) pun melakukan aksi protes dan meminta kepada CJ ENM untuk membuat grup baru yang berisi member-member X1 dulu.

Dilansir dari Soompi, demo berlangsung dari pukul 11.00 sampai pukul 14.00 waktu Korea Selatan.

Ada tiga tuntutan utama yang diajukan para penggemar, yakni bertanggung jawab atas kerugian yang diterima oleh X1 dan fans, mengumumkan keputusan untuk membentuk grup baru pada 31 Januari 2020, dan mengumpulkan semua agensi masing-masing mantan member XI untuk rapat pada 7 Februari.

"Kami tidak akan berhenti berjuang sampai CJ ENM menerima permintaan kami dan jika kami tidak menerima tanggapan positif dalam beberapa tanggal, kami akan terus protes dengan skala yang lebih besar dan cara beragam," ujar seorang fans.

Pihak CJ ENM pun mengeluarkan pernyataan resminya.

"Kami pikir ini sangat disayangkan dengan situasi belakangan yang harus membuat X1 bubar berdasarkan diskusi antara agensi member dan merasa bertanggung jawab.

CJ ENM akan terus aktif mendukung aktivitas para member X1," ujar CJ ENM.

Ketika demo berlangsung, tanda pagar #BringBackNewX1 dan #CJTakeTheResponsibility juga menjadi Trending Topic di Twitter. (*)

Editor: Wahyu Triono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved