Sektor Properti di Balikpapan Ikut Lemah, IKN Beri Angin Segar, Millenial Diharapkan Ambil Peran

Perlambatan ekonomi yang cukup dirasakan pengaruhnya tahun 2019 lalu, juga kuat dirasakan sektor properti.

Sektor Properti di Balikpapan Ikut Lemah, IKN Beri Angin Segar, Millenial Diharapkan Ambil Peran
Tribunkaltim.co, Heriani AM
DBM BTN Cabang Balikpapan Pranantadjaya (kiri) dan Head Credit Costumer BTN Cabang Balikpapan Muhammad Taufik 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perlambatan ekonomi yang cukup dirasakan pengaruhnya tahun 2019 lalu, juga kuat dirasakan sektor properti.

Head Credit Costumer BTN Cabang Balikpapan Muhammad Taufik menuturkan, perlambatan ekonomi yang terjadi, menjadikan pihaknya menggencarkan program Kredit Perumahan Rakyat ( KPR ) Subsidi melalui Fasilitas Liquiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP ). Program hasutan pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah supaya bisa mengakses KPR.

Namun dengan hadirnya isu pemindahan Ibu Kota Negara ( IKN ) di Kalimantan Timur, memberikan angin segar untuk sektor properti. Termasuk perumahan.

"Tahun 2020 ini dengan isu-isu yang baik di kaltim, diharapkan sektor properti termotivasi juga. Termasuk minat para millenial yang dulunya konsumtif. Di tahun 2020 ini, dengan isu IKN, para millenial sudah mulai berminat memiliki properti dan tentu saja pembiayaan yang menyesuaikan mereka," jelasnya, Rabu (22/1/2020).

BTN re-launching kembali program “KPR Gaeesss For Millenials” dengan tampilan baru yang lebih menarik dan dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile.

"Kita bisa menggunakan aplikasi sebagai bagian dari mempermudah pelayanan untuk menjaring pasar millenial. Biaya proses lebih murah, jangka waktunya lebih panjang, termasuk suku bunganya untuk millenial," terangnya.

Baca Juga;

Dua Pengasuh Yusuf Gazali di PAUD Ditetapkan Sebagai Tersangka, Antara Pasrah dan Sulit Menerima

Temuan Mayat Balita Tanpa Kepala, Guru PAUD Samarinda Ini Tersangka, Begini Respon Ayah Yusuf Gazali

Statistik German Rivero Rekomendasi Mario Gomez, Buat Arema FC Tak Minat Lagi Striker Persib Bandung

Duo Brasil Belum Puaskan Robert Rene Alberts, Persib Cari Striker Asing Lagi?

Taufik berharap, bersama dengan BTN para kaum muda mulai hijrah dari perilaku konsumtif menjadi lebih produktif. Salah satunya memiliki properti sendiri, selain mewujudkan rumah impian juga berfungsi sebagai aset.

"Harapannya, kita pengennya generasi millenial ini lebih melek properti, sesuatu yang bukan hanya menjadi aset namun produktif juga. Telat mengambil rumah nanti susah. Kebanyakan baru pusing ingin memiliki rumah saat usia 40 keatas dan akan menyusahkan karena jangka waktu tidak fleksibel," pungkasnya.

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved