Pilkada Bontang

Badan Kepegawaian Kota Bontang Bicara Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Jelang Pilkada 2020

BKPSDM jadi salah satu instansi pemerintah yang diundang Bawaslu Bontang terkait temuan dugaan pelanggaran netralitas ASN,

Badan Kepegawaian Kota Bontang Bicara Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Jelang Pilkada 2020
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Suasana ruang rapat kantor Bawaslu Bontang yang dijadikan tempat pendaftaran Panwascam Pilkada 2020 Bontang, Selasa (3/12/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM ( BKPSDM ) jadi salah satu instansi pemerintah yang diundang Bawaslu Bontang terkait temuan dugaan pelanggaran netralitas ASN.

Saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Plt Kepala BKPSDM Drs. Sudi Priyanto membenarkan hal tersebut. "Ada undangan untuk klarifikasi. Sudah kita lakukan," katanya, Kamis (22/1/2020)

Terkait soal polemik netralitas ASN yang gencar jadi perbincangan publik, menurutnya memang diperlukan sinkronisasi antar penyelenggara dan pengawas pemilu dengan pemerintah terkait aturan dan ketentuan yang mengikat.

"Komunikasi secara resmi, juga situasi non formil kita lakukan. Saya telpon-telpona dengan ketua Bawaslu sudah biasa. Yang begini kita memang harus saling sinkronisasi saja," ungkapnya.

Baginya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tetap menjadi pegangan tertinggi. Berdasarkan amar Putusan MK Perkara No. 41/PUU-XII/2014 jelas menyatakan pengunduran diri secara tertulis sebagai ASN harus dilakukan setelah ditetapkan sebagai calon peserta Pemilihan Kepala Daerah.

"Peluang ASN untuk mengikuti proses pendaftaran Pilkada dipersilakan. Kemudian ketika sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan calon, saat itu juga harus menyampaikan pengunduran diri. Jadi dipersilakan bagi ASN," ujarnya.

Baca Juga;

Sinyal Persib Bandung Rekrut Eks Persija Jakarta Bruno Matos, Duo Bali United Juga Jadi Incaran

Terseret Kasus Investasi Bodong Ari Sigit Diduga Terima Hadiah Dua Mobil, Polisi Lakukan Penyitaan

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 23 Januari 2020, Leo Minta Promosi Jabatan, Pisces Ingin Sendirian

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved