Pemkab PPU Siapkan Anggaran Rp 152 Miliar untuk Peningkatan Jalan Tahun 2020, Ini Sumber Dananya

Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) yang merupakan daerah Ibu Kota Negara (IKN) terus berbenah dalam membangun infrastruktur jalan.

Tribunkaltim.co, Aris Joni
Kepala Dinas PUPR PPU, Edi Asmoro 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) yang merupakan daerah Ibu Kota Negara (IKN) terus berbenah dalam membangun infrastruktur jalan.

Bahkan, bukti keseriusan pemerintah kabupaten PPU dalam membangun infrastruktur jalan di daerah IKN ini dengan mengalokasikan dana peningkatan jalan untuk seluruh kecamatan di PPU tahun 2020 ini sebesar Rp 152 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten PPU, Edi Asmoro kepada awak media. Kamis, (23/1/2020).

Dikatakan Edi Asmoro, anggaran tersebut akan digunakan untuk peningkatan jalan di empat kecamatan di PPU yang mana peningkatan tersebut telah tertuang dalam nomenklatur APBD 2020.

"Sudah ada paket-paketnya tertuang di nomenklaturnya, tapi saya belum tau secara rinci, saya perlu liat lagi datanya," ujarEdi Asmoro.

Edi Asmoro melanjutkan, anggaran Rp 152 miliar tersebut bersumber dari APBD murni sekitar Rp 58 miliar, Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Rp 35 miliar dan Bankeu sekitar Rp 59 miliar.

Baca Juga;

Sinyal Persib Bandung Rekrut Eks Persija Jakarta Bruno Matos, Duo Bali United Juga Jadi Incaran

Terseret Kasus Investasi Bodong Ari Sigit Diduga Terima Hadiah Dua Mobil, Polisi Lakukan Penyitaan

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 23 Januari 2020, Leo Minta Promosi Jabatan, Pisces Ingin Sendirian

Ezechiel NDouassel Hengkang dari Persib, Robert Rene Alberts Pantau 2 Pemain Bali United

"Kalau dari dana DAK ada sekitar 4 paket," tutur Edi Asmoro.

Edi Asmoro menambahkan, anggaran yang ada tersebut nantinya akan akan dipergunakan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan yang memang benar memerlukan perbaikan dan sentuhan.

"Rata-rata memang untuk peningkatan jalan," pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved