Perayaan Imlek

Polresta Balikpapan Siapkan 300 Personel Amankan Imlek, Ini Penjelasan Kapolresta Kombes Turmudi

Kepolisian Resort Kota ( Polresta ) Balikpapan siapkan lebih kurang 300 personel amankan kegiatan Tahun Baru Imlek 2020.

Polresta Balikpapan Siapkan 300 Personel Amankan Imlek, Ini Penjelasan Kapolresta Kombes Turmudi
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Rombongan Kapolresta Balikpapan melakukan kunjungan ke Klenteng Guang De Miao, Klandasan, Kota Balikpapan, Jumat (24/1/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepolisian Resort Kota ( Polresta ) Balikpapan siapkan lebih kurang 300 personel amankan kegiatan Tahun Baru Imlek 2020.

"Kami dari Polresta Balikpapan melaksanakan giat silaturahmi ke beberapa vihara, klenteng dan keramaian dalam rangka memastikan keamanan dan pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita nyaman dan aman.

Selain itu, tentunya juga memastikan rencana pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh berjalan dengan lancar," ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Jumat (24/1/2020).

Sebanyak 8 tempat warga Tionghoa melaksanakan ibadah yang disasar akan diamankan. Ditambah 2 hotel yang melakukan kegiatan perayaan Imlek.

"Ada 8 tempat ibadah yang kami amankan, termasuk 2 kegiatan di hotel. Dari polres kita libatkan sekitar 300 peronel. Nanti dibagi-bagi tempat dan lokasi dan waktunya," tambahnya.

Turmudi menegaskan, tidak ada wilayah yang secara khusus diberi pengamanan ekstra. Masyarakat khususnya di Balikpapan mendukung kegiatan dari keragaman yang ada.

Baca Juga;

Diam-diam Persija Tak Cuma Incar Wonderkid Persebaya, Anak Asuh Dragan Djukanovic Juga Dipantau

RESMI Victor Moses Jadi Kepingan Eks Liga Inggris di Inter Milan, Tinggal Christian Eriksen

Dijodohkan dengan Ariel NOAH, Gofar Hilam dan Ivan Gunawan, Ternyata Begini Pria Idaman Wika Salim

Kerangka Persib Musim Depan Sudah Terbentuk, Robert Rene Alberts Tinggal Tunggu 2 Sosok Ini

Keberagaman suku, etnis, agama, budaya dan ras di Kota Beriman harus terus dijaga, karena hal itu merupakan anugerah yang tak dimiliki oleh semua daerah.

Turmudi pun berharap keberagaman yang ada harus terus dijaga dan saling menghormati antar umat beragama

"Tidak ada wilayah yang dikhususkan.  Saya kira sama, masyarakat juga mendukung karena ini salah satu bentuk keragaman dan keunikan di Indonesia. Salah satunya seperti ini," pungkasnya.

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved