Bupati Kutai Barat FX Yapan Prioritaskan Pembangunan Jalan, ini Alasannya

Konektivitas yang lancar antara wilayah di Kutai Barat ( Kubar ) menjadi perhatian serius oleh serius Pemkab di bawah kepemimpinan FX Yapan

 Bupati Kutai Barat FX Yapan Prioritaskan Pembangunan Jalan, ini Alasannya
Tribunkaltim.co, Febriawan
JADI JALAN UMUM - Bupati FX Yapan didampingi Ketua DPRD Kubar, dan para pejabat lainnya menyapa masyarakat saat meresmikan jalan di Luuq Karana Kampung Muara Bunyut, Senin (27/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Konektivitas yang lancar antara wilayah di Kutai Barat ( Kubar ) menjadi perhatian serius oleh serius Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ), di bawah kepemimpinan Bupati FX Yapan.  

Untuk itu, pembangunan jalan, utamanya yang menghubungkan antar kampung menjadi prioritas pembangunan yang dilakukan. 

Demikian disampaikan Bupati FX Yapan saat meresmikan penggunaan jalan umum Luuq Karana Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak belum lama ini.

Senin (27/1/2020) FX Yapan kembali menegaskan, Jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 10 meter ini dibangun oleh PT Maha Karya Bersama ( MKB ) dan PT Teguh Sinar Abadi ( TSA ), yang akan digunakan sebagai jalan umum bagi masyarakat.

Jalan tersebut, kata bupati, merupakan jalur perekonomian bagi masyarakat yang menghubungkan beberapa kampung. Di antaranya Kampung Jerang Dayak, Jerang Melayu serta Kampung Dasaq.

Dengan adanya jalan ini, menjadi sarana membuka keterisolasian. “Akses jalan merupakan infrastruktur yang sangat penting. Utamanya dalam menumbuhkan ekonomi. Jika jalan bagus, distribusi lancar, maka harga barang menjadi murah. Begitu pun sebaliknya, warga yang ingin menjual hasil pertanian bisa lebih mudah,”  kata Bupati FX Yapan.

Baca Juga;

Persib Dilema Dihadapkan 3 Pilihan Striker Untuk Musim Depan, Siapa Bakal Terpilih?

Pebasket Kobe Bryant & Putrinya Tewas Kecelakaan Helikopter, Saksi Mata Beber Keganjilan Suara Mesin

Status Pernikahan Teddy dan Lina Diungkap, Hotman Paris Sampai Kaget & Langsung Singgung Hak Warisan

Halaman
123
Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved