Soal 8 Orang dari Singapura Masuk Samarinda, RSUD AWS Koordinasi Terkait Virus Corona, Ini Hasilnya

Terkait 8 orang dari Singapura masuk Samarinda, RSUD AWS lakukan koordinasi terkait virus Corona, ini hasilnya.

TRIBUNKALTIM.CO/ PURNOMO SUSANTO
RUANG ISOLASI TULIP - Apabila nantinya ditemukan pasien pengidap virus Corona, maka akan dirawat di Ruang Isolasi Tulip, RSUD AWS Samarinda. Terlihat perawat bermasker saat mengakses ruang isolasi ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Terkait 8 orang dari Singapura masuk Samarinda, RSUD AWS lakukan koordinasi terkait virus Corona, ini hasilnya.

Mengenai telah dilakukan pemeriksaan 8 orang terkait virus Corona, Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Abdoel Wahab Sjachranie (AWS) menyatakan, tidak melakukan pemeriksaan di ruang isolasi yang disiapkan.

Hanya langkah koordinasi dan konfirmasi kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Aji Pangeran Temenggung Pranoto ( APT Pranoto ) Samarinda yang dilakukan oleh salah satu rumah sakit rujukan di Indonesia ini.

Tindakan tersebut dilakukan, menyusul adanya isu soal 8 orang penumpang yang berasal dari Singapura dengan tujuan ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soeta), dan menuju ke Bandara APT Pranoto Samarinda.

BACA JUGA

Hibah Jalan Penghubung Pelabuhan Kenyamukan Kutim Masih Terhenti di Pusat

Rapat Persiapan Pekan Raya dan Syukuran Bersama Warga Samarinda, Begini Permintaan Wawali

Jelang Akhir Jabatan, Walikota Balikpapan Punya Mimpi Membuat Kebun Ini, Demi Ibu Kota Negara

Karhutla di PPU Mencapai 8 Hektare, Hingga Hari Ketujuh, Petugas Masih Lakukan Pemadaman

“Pasien tidak pernah ke RSUD AWS, dan hanya di screening di di Bandara APTP Pranoto,” ujar Kabid Pelayanan RSUD AWS, dr Nurliana Adriati Noor MARS saat diwawancara awak Tribunkaltim.co, pada Senin (27/1/2020), pukul 11.00 WITA, di Ruang Mentari, RSUD AWS.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved