Menjadi Pembawa Baki Bendera, Siswa SMAN 1 Sangasanga ini Mengaku Sempat Gugup, Ini yang Dilakukan

Saat upacara bendera peringatan hari Perjuangan Merah Putih di Sangasanga berlangsung, Senin (27/1/2020) puluhan anggota Paskibraka berbaris rapi.

TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Upacara bendera peringatan hari Perjuangan Merah Putih di Sangasanga berlangsung, Senin (27/1/2020) puluhan anggota Paskibra dari beberapa sekolah di Sangasanga berbaris rapi dan mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Perjuangan Merah Putih. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Saat upacara bendera peringatan hari Perjuangan Merah Putih di Sangasanga berlangsung, Senin (27/1/2020) puluhan anggota Paskibraka dari beberapa sekolah di Sangasanga berbaris rapi. Mereka membentuk formasi yaitu 17-8-45.

Formasi delapan merupakan formasi pembawa baki bendera yang akan dikibarkan di lapangan Sepakbola Pertamina EP Sangasanga Field Senin pagi.

Para pasukan pengibar bendera ini tentu tidak ujug ujug langsung jadi. Butuh seleksi dan latihan agar formasi yang dibuat itu tetap rapi dan sempurna.

Iin Pelatih sekaligus anggota purna Paskibra Sangasanga menceritakan awal mula para pasukan pengibar ini dipilih. Pada awalnya timnya menyeleksi puluhan hingga ratusan siswa siswi yang ada di kecamatan Sangasanga ini.

Hingga pada akhirnya terpilih puluhan anggota yang akan dijadikan pasukan pengibar saat acara tersebut dimulai. "Tentunya ada seleksi. Kita seleksi di tiap sekolah yang ada di Sangasanga," ucap Iin.

Setelah semua terpilih mereka pun melakukan latihan. Para pasukan ini berlatih mulai tanggal 2 sampai 26 januari.

Baca Juga;

Bandingkan Fisik Artis India dan Korea, Ini Ucapan Putri Iis Dahlia Bikin Tersinggung Kareena Kapoor

Video Detik-detik Dokter Ambruk dan Tewas saat Tangani Pasien Virus Corona, Dibiarkan Tergeletak

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 28 Januari 2020, Aries tak Nyama di Kantor, Pisces Mudah Tersinggung

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved