Pupuk Kaltim

Berbagi Kebahagiaan di HUT ke-19, PIKA Pupuk Kaltim Ajarkan Puluhan Santri Berbelanja Tepat

Mereka tampak bersemangat memilah barang-barang yang hendak dibeli. Kegiatan berbelanja masal yang mereka lakukan didampingi oleh para istri karyawan

Berbagi Kebahagiaan di HUT ke-19, PIKA Pupuk Kaltim Ajarkan Puluhan Santri Berbelanja Tepat
TRIBUNKALTIM.CO/FACHRI
Foto bersama pengurus PIKA Pupuk Kaltim dengan pengurus Pesantren Hifzhil Quran Bontang dalam kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-19 PIKA Pupuk Kaltim, Rabu (29/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Puluhan anak Pesantren Hifzhil Quran Bontang berbelanja di Koka Mart Pupuk Kaltim, Rabu (29/1/2020). Secarik kupon berupa voucher senilai Rp200 ribu tampak mereka genggam erat-erat.

Mereka tampak bersemangat memilah barang-barang yang hendak dibeli. Kegiatan berbelanja masal yang mereka lakukan didampingi oleh para istri karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim.

Ya, perkumpulan istri karyawan Pupuk Kaltim tersebut merayakan hari jadi ke-19 mereka dengan mengadakan bakti sosial bersama santri.

Wakil Ketua PIKA PKT, Mira Satriyo Nugroho mendampingi salah satu santri membeli salah satu minuman bergizi, Rabu (29/1/2020) di Koka Mart Pupuk Kaltim.
Wakil Ketua PIKA PKT, Mira Satriyo Nugroho mendampingi salah satu santri membeli salah satu minuman bergizi, Rabu (29/1/2020) di Koka Mart Pupuk Kaltim. (TRIBUNKALTIM.CO/FACHRI)

Namun, kegiatan bakti sosial dibungkus dengan cara yang menarik. Mereka menyisipkan nilai edukasi kepada para santri untuk berbelanja tepat, sesuai dengan kebutuhan diri mereka.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan di hari HUT ke-19 PIKA PKT. Semoga ini bisa menjadi acara yang menyenangkan bagi anak-anak. Untuk kemudian menjadi kenangan terindah yang tak terlupakan," kata Wakil Ketua PIKA PKT, Mira Satriyo Nugroho dalam sambutannya sesaat kegiatan dimulai.

Sebelum para santri tersebut masuk ke dalam Koka Mart, Mira mengingatkan agar anak-anak dapat membeli sesuai dengan kebutuhan yang paling penting bagi mereka, seperti alat tulis dan peralatan mandi.

"Kalau mau beli makanan dan minuman yang sehat dan bergizi. Yang gak buat tenggorokan sakit, nanti adik-adik akan didampingi saat berbelanja," tuturnya.

Foto bersama pengurus PIKA Pupuk Kaltim dengan pengurus Pesantren Hifzhil Quran Bontang dalam kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-19 PIKA Pupuk Kaltim, Rabu (29/1/2020).
Foto bersama pengurus PIKA Pupuk Kaltim dengan pengurus Pesantren Hifzhil Quran Bontang dalam kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-19 PIKA Pupuk Kaltim, Rabu (29/1/2020). (TRIBUNKALTIM.CO/FACHRI)

Sementara salah seorang pengajar pesantren yang terletak di Jalan Poros Bontang-Samarinda KM 08 Desa Suka Rahmat, Amiluddin mengatakan jumlah santri yang dibawa dalam kegiatan tersebut berjumlah 40 orang. Mereka santri mulai dari SD hingga SMA.

Ia berharap semoga kegiatan seperti ini bisa mereka rasakan di tahun-tahun berikutnya. Sebab baru pertama kali pesantren yang totsl santrinya 110 anak, diundang dalam kegiatan PIKA PKT.

"Anak-anak semua pada senang saat diajak kemari. Saya rasa ini mendidik sekali, mengajarkan mereka untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan. (Tribunkaltim.co/Fachri)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved