Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Buka Pameran Pembangunan, Bupati Kukar Dorong Pelaku UMKM Berinovasi dan Berdaya Saing

saya melihat pergerakan UMKM di Kukar saat ini sudah mulai berkembang dengan inovasi dan kreativitasnya masing-masing

Buka Pameran Pembangunan, Bupati Kukar Dorong Pelaku UMKM Berinovasi dan Berdaya Saing
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepaskan balin udara tanda pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati Peristiwa Merah Putih 27 Januari, di lapangan Eks MTQ Kecamatan Sangasanga, Minggu (26/01/2020). 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memunculkan inovasi dan kerativitas sehingga membawa dampak bagi peningkatan ekonomi kemasayrakatan.

“Ya, saya melihat pergerakan UMKM di Kukar saat ini sudah mulai berkembang dengan inovasi dan kreativitasnya masing-masing. Bahkan saat ini ada juga produk yang sudah memanfaatkan teknologi informasi baik itu melalui media sosial hingga display seperti yang ada di pameran pembangunan Sangasanga,” katanya saat membuka Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati Peristiwa Merah Putih 27 Januari, di lapangan Eks MTQ Kecamatan Sangasanga, Minggu (26/01/2020).

Untuk itu Edi berharap agar pameran itu bisa memberikan dorongan bagi pelaku usaha, terjalin jaringan pasar yang baik sehingga memberikan dampak yang nyata kepada perkembangan ekonomi kerakyatan.
"Pelaksanaan kegiatan ini harus memberikan dampak positif kepada ekonomi rakyat," ujarnya.

Edi kemudian mengatakan rangkaian acara tersebut menjadi cerminan pemerintah, yakni bersinerginya Pemerintah Kabupaten, Perusahaan, dan pelaku usaha mikro dan menengah.

"Bagian ini, juga diharapkan bisa menjadi pilar bersatunya pemerintahan, dunia usaha, dan pihak swasta atau perusahaan dalam membangun ekonomi kerakyatan," harapnya.

Camat Sangasanga Gunawan selaku ketua panitia mengatakan pameran akan berlangsung mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2020. Peserta yang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut berjumlah 35 stand pameran, terdiri dari dinas instansi dan pelaku UMKM.

"Saya berharap pameran pembangunan ini bisa memberikan pengajaran dan edukasi bagi para pengunjung maupun pelaku usaha," harapnya.

Menandai di bukanya pameran ini, Bupati Kukar di dampingi, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, dan Camat Sangasanga Gunawan melakukan pelepasan balon ke udara serta bermain sumpit senjata khas Kalimantan. Kemudian diakhiri peninjauan stand pameran yang berawal di kantor Kearsipan dan Perpustakaan. (dokpim05&01)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved