Ibu Kota Baru

Bupati AGM Lulusan Pesantren Darunnajah Jakarta, Pimpin Daerah Ibu Kota Baru Indonesia, Wakafkan Ini

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Ghafur Masud atau AGM tiba di Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta.

Bupati AGM Lulusan Pesantren Darunnajah Jakarta, Pimpin Daerah Ibu Kota Baru Indonesia, Wakafkan Ini
Tribunkaltim.co/HO Pesantren Darunnajah Jakarta
Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Ghafur Masud, bersilaturrahmi ke para Kyai dan guru-guru di Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta, Selasa (28/1/2020) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah tetapkan lokasi ibu kota baru Indonesia berada di Kalimantan Timur

Keberadaan Kalimantan Timur ini ada di bagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Kebetulan kepala daerah atau Bupati Penajam Paser Utara, dipimpin oleh Bupati AGM, sapaan akrab Abdul Ghafur Masud. 

Secara latarbelakang pendidikan, ternyata Bupati AGM ini pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami Jakarta

Saat ini masih menjabat sebagai Bupati, AGM pun sambangi Pesantren Darunnajah di Jakarta

Suasana haru begitu terasa saat Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Ghafur Masud atau AGM tiba di Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta, Selasa (28/1/2020) kemarin.

IBU KOTA BARU - Lokasi calon ibu kota baru Indonesia di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur dan generasi emas anak-anak Indonesia penerus bangsa.
IBU KOTA BARU - Lokasi calon ibu kota baru Indonesia di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur dan generasi emas anak-anak Indonesia penerus bangsa. (Kolase Tribunkaltim.co)

Dengan mengenakan seragam dinas, salah satu Kepala Daerah termuda tersebut menundukkan kepala, menyalami sambil mencium tangan para Kyai dan ustadz-ustadz disaksikan ribuan santri Pesantren Darunnajah.

Itulah akhlaq seorang santri, jabatan sebagai kepala daerah takkan membuatnya silau kembali ke almamaternya, Pesantren Darunnajah yang pernah jadi tempat menimba ilmu awal tahun 2000an.

Ya, Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Ghafur Masud saat silatuurahmi ke Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

Di usia yang masih sangat belia 32 tahun, Abdul Ghafur Masud kini menjadi pembicaraan lantaran Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang dipimpinnya tak lama lagi akan jadi ibu kota baru Indonesia.

Kali ini Abdul Ghafur Masud bercerita bagaimana kehidupannya saat nyantri di pesantren yang terletak di Ibu kota Jakarta ini membentuk karakter dan kemandirian dirinya.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved