Dukung 13 Cabor Tetap Dipertandingkan di PON, LeKOP Kaltim: Fighting Spirit Sama Meski tak di Papua

LeKOP Provinsi Kalimantan Timur ( Kaltim ) mendukung, serta mendorong cabang olahraga ( Cabor ) yang dicoret dari PON 2020 Papua tetap dipertandingkan

TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
MENUJU PON PAPUA - Lembaga Kajian Olahraga Prestasi (LeKOP) Provinsi Kaltim, bersama pemerhati olahraga mengadakan pertemuan membahas dukungan tetap dipertandingkannya 13 cabor yang dicoret di PON 2020 Papua, Rabu (29/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lembaga Kajian Olahraga Prestasi ( LeKOP ) Provinsi Kalimantan Timur ( Kaltim ) mendukung, serta mendorong cabang olahraga ( Cabor ) yang dicoret dari PON 2020 Papua tetap dipertandingkan.

Dukungan tersebut sejalan dengan surat permohonan yang dibuat DPD RI kepada Presiden Joko Widodo agar mempertimbangkan 13 cabor yang dicoret tetap dipertandingkan di PON mendatang.

13 cabor yang tidak dicoret dari PON  2020 Papua diantaranya, Arum Jeram, Korfball, Bowling, Balap Sepeda, Ski Air, Bridge, Woodball, Gateball, Golf, Soft Tenis, Tenis Meja, Dansa, dan Petanque.

Ketua LeKOP Provinsi Kaltim, Muhammad Fadli menjelaskan, pihaknya, beserta pemerhati olahraga di Kaltim sangat mendukung surat permohonan dari DPD RI tersebut.

Menurut pihaknya, dengan tetap dipertandingkannya cabor-cabor tersebut, dapat menjadi patokan, serta tolak ukur pembinaan yang telah dilakukan setiap Provinsi dimasing-masing cabor.

"Alangkah kecewanya atlet, pelatih dan pengurus cabor jika cabor yang digelutinya tidak dipertandingkan di PON, padahal sudah berlatih keras, dan sudah berjuang di Pra PON untuk lolos, terlebih PON ini hanya sekali dalam empat tahun," tuturnya kepada sejumlah awak media, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga;

Ungkit Kasus eks Anak Buah SBY di ILC, Harun Masiku Buat Karni Ilyas Sampai Heran, KPK Angkat Bicara

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 29 Januari 2020, Virgo Dituntut Kekasih, Pisces Nikmati Persahabatan

Perjalanan Karir eks Striker Ajax dan Timnas Belanda Sampai ke Persib Bandung, Joel Vinicus Dicoret

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved