Breaking News:

Opini

Jaga Stabilitas Keamanan Menyongsong Pilkada 2020

NEGERI Indonesia yang damai bisa tercipta apabila prajurit TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat selalu bekerjasama dan mampu menjaga

Twitter.com
Ilustrasi Pilkada Serentak 

Oleh: Sumarsono
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan

NEGERI Indonesia yang damai bisa tercipta apabila prajurit TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat selalu bekerjasama dan mampu menjaga sinergitas sampai akhir hayat.

Hal inilah yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam beberapa kesempatan.

Kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas mengaja stabilitas keamanan adalah sinergitas TNI-Polri.

Apabila TNI dan Polri yang merupakan kekuatan terbesar tegak lurus dan bisa bersinergi, maka stabilitas keamanan pasti akan bisa terjaga dengan baik dalam rangka melaksanakan tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sinergitas antara Polri dan TNI pun harus dilaksanakan, tidak hanya di level pimpinan, namun seluruh jajaran TNI dan Polri mulai tingkat pusat hingga daerah. Hal inilah yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Muktiono.

Tak Mau Petugas TPS Tumbang Lagi, KPU Bontang Teken MoU dengan Dinkes Soal Kesehatan di Pilkada 2020

Setelah resmi menduduki jabatan nomor 1 di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Kapolda Irjen Pol Muktiono langsung melakukan anjang sana dan silaturahmi ke pejabat-pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpimda), tokoh masyarakat, termasuk media di Kaltim.

Menariknya lagi, jenderal bintang dua ini juga menyempatkan hadir bersilaturahmi dengan kesatuan TNI setingkat Kodim.

Saat berdiskusi dengan manajemen Tribun Kaltim di Mapolda, Selasa (21/1) lalu, Kapolda Irjen Pol Muktiono mengatakan, kunjungan silaturahmi ke jajaran TNI sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri yang diinstruksikan Kapolri dan Panglima TNI.

Seperti yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bahwa kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah sinergitas TNI-Polri.

Halaman
1234
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved