Pilkada Bontang

Wacana Pembatasan Usia Maksimal Petugas Ad Hoc di KPU Bontang Tunggu Instruksi dari Pusat

KPU Kota Bontang menunggu arahan KPU Pusat soal wacana pembatasan usia maksimal petugas Ad Hoc penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

Wacana Pembatasan Usia Maksimal Petugas Ad Hoc di KPU Bontang Tunggu Instruksi dari Pusat
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Sosialisasi tahapan Pilkada 2020 yang digelar komisioner KPU Bontang dengan mengundang awak media di kantor KPU Bontang belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - KPU Kota Bontang menunggu arahan KPU Pusat soal wacana pembatasan usia maksimal petugas Ad Hoc penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

Wacana pengaturan batas usia maksimal ini dibuat dengan berkaca dari pelaksanaan Pemilu 2019. Kala itu banyak penyelenggara pemilu Ad Hoc yang meninggal dunia, disebabkan karena sakit atau kelelahan.

Nah, dalam PKPU tidak ada aturan berapa usia maksimal pada rekrutmen petugas Ad Hoc, yang diatur dalam undang-undang hanya usia minimal 17 tahun.

"Wacana pembatasan usia maksimal ada, tinggal menunggu aturan ketentuan KPU Pusat yang belum keluar. Tak hanya KPPS, bahkan di Linmas," kata Komisioner KPU Bontang, Acis Maidy Muspa.

Acis Maidy Muspa mengatakan masih menunggu dasar dan perintah KPU RI soal aturan pembatasan usia bagi rekrutmen petugas Ad Hoc KPU Bontang dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

"Mungkin karena itu juga, untuk pembentukkan PPK dan KPPS kali ini dipisah. Menunggu aturan dan ketentuan tersebut dari KPU RI. Harapannya setelah masanya sampai, ada batas atasnya," ungkap Acis Maidy Muspa.

Baca Juga;

Ungkit Kasus eks Anak Buah SBY di ILC, Harun Masiku Buat Karni Ilyas Sampai Heran, KPK Angkat Bicara

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 29 Januari 2020, Virgo Dituntut Kekasih, Pisces Nikmati Persahabatan

Perjalanan Karir eks Striker Ajax dan Timnas Belanda Sampai ke Persib Bandung, Joel Vinicus Dicoret

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved