Rumah KM 17 Terendam

Banjir di KM 17 Balikpapan Utara, Ini yang Dilakukan Kapolresta Kombes Pol Turmudi

Banjir menerjang kawasan KM 17 RT 29 dan RT 31 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan pada Kamis pagi (30/1/2020)..

Tribunkaltim.co, Zainul
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir kawasan KM 17 Balikpapan Utara 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Banjir yang menerjang kawasan KM 17 RT 29 dan RT 31 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan pada Kamis pagi (30/1/2020) mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir hingga ke jalan raya.

Debit air yang cukup tinggi menutupi badan jalan raya di Jl. Poros Balikpapan - Samarinda juga sempat membuat arus lalu lintas terhambat.

Sementara di kawasan perumahan warga tepatnya di Gang Mandor, Jl. Soekarno Hatta, air menggenangi pelataran rumah warga sempat mencapai ketinggian mendekati dada orang dewasa.

Akibat hal ini aktivitas warga sekitar pun juga sempat mengalami lumpuh total lantaran pelataran rumah mereka dikepung banjir.

Petugas BPBD kota Balikpapan dibantu aparat TNI Polri serta unsur SAR gabungan dan relawan turun langsung mengevakuasi warga yang keluar masuk rumah untuk bepergian.

Mereka dievakuasi menggunakan sejumlah perahu karet milik BNPB dan Brimob Polda Kaltim.

Baca Juga;

Diam-diam Pemain Idola Bonek Eksodus ke Klub Ibu Kota, Terbaru Andik Vermansah Bukan Jodoh Persebaya

Blak-blakan, Erick Thohir Beri Sinyal Jabatannya Tak Akan Lama, Ini Pesannya 

Pelatih Persib Umumkan Joel Vinicius Pergi, Ini Nasib Wander Luiz Usai Datangnya Geofrey Castillion

Banjir Bandang Terjang Bondowoso, 200 KK Terdampak, BPBD Ungkap Ada Penyebab Lain Selain Hujan Deras

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi juga turun langsung ke lapangan meninjau lokasi banjir untuk memastikan kondisi kemanaan warga sekitar.

Bahkan Kombes Pol Turmudi yang mengenakan seragam dinas Polisi sambil memegang tongkat estafet Komando juga terlihat ikut mengatur arus lalulintas di Jl. Soekarno Hatta.

"Untuk memastikan bahwa warga disini baik-baik saja dan juga arus lalu lintas tetap berjalan normal," kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved