Berita Pemkab Kutai Barat

Bicara di Seminar Sambut IKN, Bupati Kubar Ajak Warga Sempekat Tonyooi Benuaq Kembangkan Potensi

Tema yang diangkat adalah Menyongsong Era Baru Tonyooi Benuaq dalam Menyambut Ibukota Negara (IKN) Baru Republik Indonesia (RI).

Bicara di Seminar Sambut IKN, Bupati Kubar Ajak Warga Sempekat Tonyooi Benuaq Kembangkan Potensi
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan menjadi salah satu pembicara pada seminar Sempekat Tonyooi Benuaq di gedung Olah Bebaya Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Samarinda, Jumat (24/1/2020). 

SENDAWAR - Seminar Sempekat Tonyooi Benuaq (STB) Kaltim 2020 digelar di Gedung Olah Bebaya, Samarinda, Jumat (24/1/2020). Tema yang diangkat adalah Menyongsong Era Baru Tonyooi Benuaq dalam Menyambut Ibukota Negara (IKN) Baru Republik Indonesia (RI).

Bupati Kubar FX Yapan mengharapkan dengan seminar ini, dapat memperteguh identitas sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya, juga sebagai paguyuban yang berkarakater dan berintegritas menyongsong Kaltim sebagai wajah IKN RI yang baru.

Selain itu, juga bisa menjadi wahana membuka pikiran dan wawasan, memberikan ruang dan saling menyampaikan saran serta masukan dalam menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada.

Sepeti diantaranya, sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA), dan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh serta berkembang di dalam kehidupan masyarakat, khususnya warga STB," ujar Bupati yang juga selaku Pembina STB Kaltim.

Bupati mengajak warga STB terus bersemangat menjalankan program kerjanya sebagai mitra pemerintah membantu menjaga kerukunan, ketentraman dan stabilitas serta mendukung roda pemerintahan dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Kemudian, menjalin sinergitas dengan instansi terkait sehingga memiliki komitmen yang kuat mendorong dan memberdayakan potensi-potensi baik SDM, SDA dan adat budaya, sehingga lestari, berkembang dan dapat dimanfaatkan, guna meningkatkan perekonomian bagi masyarakat ke depannya.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim, Elto mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, akui seminar ini sangat penting untuk memberikan masukan pemikiran dan rekomendasi pemerintah dalam banyak hal. Baik bersangkutan dengan eksistensi warga dayak maupun pembangunan daerah.

Maka itu, Elto mengajak seluruh masyarakat Kaltim, terutama warga dayak tergabung dalam STB agar selalu meningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

"Mari kita songsong dan sambut IKN dengan mempersiapkan SDM yang handa, sehingga tidak menjadi penonton di tempat sendiri,"imbaunya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved