Rumah KM 17 Terendam

Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir di KM 17 Balikpapan, Satgas Brimob Polda Kaltim Kirim Tim SAR

Kali ini banjir yang melanda kota Balikpapan pada Kamis (30/1) di kawasan KM 17 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan!.

Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir di KM 17 Balikpapan, Satgas Brimob Polda Kaltim Kirim Tim SAR
TribunKaltim.Co/Zainul
Satgas Brimob Polda Kaltim saat mengevakuasi warga yang terdampar banjir di kawasan KM 17 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (30/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini banjir yang melanda kota Balikpapan pada Kamis (30/1) di kawasan KM 17 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara membuat sejumlah rumah warga terendam air.

Tak hanya itu, beberapa warga juga ikut terdampar dan terisolasi genangan air yang sempat mencapai ketinggian dada orang dewasa.

Beruntung warga yang terdampar itu berhasil dievakuasi oleh petugas Brimob Polda Kaltim dengan menerjunkan Tim SAR Batalyon A Pelopor dan Batalyon C Pelopor dibantu sejumlah unsur relawan lainnya.

Banjir tersebut dipicu oleh curah hujan yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi sejak Rabu malam hingga Kamis dinahari tadi.

Selain merendam rumah warga, genangan banjir tersebut juga sempat menyebabkan jalan utama yang menghubungkan Balikpapan Samarinda terendam hingga sempat mencalai ketinggian kurang lebih 1 meter.

Beberapa rumah dipinggir jalan pun juga tak luput dari sasaran banjir.

Baca Juga:

 Curhat 3 Desainer Balikpapan Terkait Tantangan Fashion Lokal Seiring Ibu Kota Baru di Kaltim

 Presiden Jokowi Inginkan Tahun 2024 Pindah Semua, Draf RUU Ibu Kota Baru Masuk Babak DPR

 Alibaba Cloud Bakal Ikut Berperan dalam Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur

 Ibu Kota Baru Indonesia, Jokowi Ingin Bak London New York Masdar City Konsep Metropolitan Smart City

Tim Satgas SAR Brimob Polda Kaltim yang dipimpin langsung olah Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono itu bergerak di lokasi banjir sejak pagi tadi.

Mereka membawa peralatan khusus mulai dari pelampung, perahu LCR, perahu kano, dayung serta 1 unit mobil Rantis SAR diterjunkan dikerahkan ke lokasi banjir.

Selain evakuasi warga dengan perahu, Tim SAR juga membantu warga yang terganggu aktivitasnya akibat banjir diantaranya pengaturan lalu lintas.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved