Berita Pemkab Kutai Barat

Ketua Dekranasda Kubar Dorong Perajin Lebih Kreatif, Jangan Buat Produk yang Monoton

Yayuk menambahkan saat ini zaman sudah canggih, cukup menggunakan media internet handpone, para perajin bisa belajar dan mencari ide-ide kreatif

Ketua Dekranasda Kubar Dorong Perajin Lebih Kreatif, Jangan Buat Produk yang Monoton
HUMASKAB KUBAR
Ketua Dekranasda Kubar Yayuk Seri Rahayu pada pembinaan dan pendataan perajin tumpar di Lamin Kampung Tebisaq Kecamatan Siluq Ngurai, Kutai Barat, Selasa (29/1/2020). 

SENDAWAR- Para perajin di Kutai Barat harus terus memperbaiki kualitas produknya. Ini penting untuk mendorong pemasaran dan penjualan produk kerajinan khas Kubar, diantaranya, kerajinan tumpar.

Ketua Dekranasda Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan membuat suatu produk jangan monoton atau modelnya itu saja. Perajin harus terus berinovasi supaya produk yang dihasilkan lebih bagus lagi.

"Ada kualitas dan mutu, pasti ada harga," tegas Yayuk pada pembinaan dan pendataan perajin tumpar, di Lamin Kampung Tebisaq Kecamatan Siluq Ngurai, Selasa (29/1/2020).

Pada kegiatan tersebut, Yayuk ditemani Ketua Harian Dekranasda Kubar, Kresensia Rikam dan Sekretaris, Yuyun Diah S. Dalam kegiatan itu, dilaksanakan temu publik bersama perajin tumpar. Selain menyerap aspirasi, juga mengetahui kendala-kendala yang menjadi hambatan bagi perajin.

Yayuk menambahkan saat ini zaman sudah canggih, cukup menggunakan media internet handpone, para perajin bisa belajar dan mencari ide-ide kreatif mengembangkan produknya. Misalnya, tumpar dibuat di sarung bantal, guling, selimut dan lainnya.

Menyongsong Ibukota Negara (IKN) di Kaltim, para perajin harus mempersiapkan diri dan mandiri dengan produknya.

"Apalagi Kubar sebagai daerah penyangga Ibukota Negara, peluang ini harus dimanfaatkan dan dipersiapkan dari sekarang,"ucapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved