Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Ramah Tamah Bersama Veteran Pejuang, Bupati Kukar: Peristiwa Merah Putih Jadi Teladan

Peringatan Peristiwa Merah Putih bukanlah sebuah agenda kegiatan tahunan semata, namun juga harus syarat makna.

Ramah Tamah Bersama Veteran Pejuang, Bupati Kukar: Peristiwa Merah Putih Jadi Teladan
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah pada syukuran dan ramah tamah dalam rangka memperingati peristiwa perjuangan Merah Putih ke 73 Sangasanga tahun 2020 di Gedung Wisma Ria Kecamatan Sangasanga, Senin ( 27/1/2020). 

TENGGARONG - Peringatan Peristiwa Merah Putih bukanlah sebuah agenda kegiatan tahunan semata, namun juga harus syarat makna.

Hal itu dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah pada syukuran dan ramah tamah dalam rangka memperingati peristiwa perjuangan Merah Putih ke 73 Sangasanga tahun 2020 di Gedung Wisma Ria Kecamatan Sangasanga, Senin ( 27/1/2020).

Edi mengatakan tak hanya sebagai prosesi, namun peringatan tersebut harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan sehari-hari.

"Peristiwa heroik yang menorehkan tinta emas ini akan terus kita kenang sepanjang masa dan menjadi teladan perjuangan bagi generasi mendatang untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur," ujarnya.

Sejumalh veteran yang hadir pada syukuran dan ramah tamah dalam rangka memperingati peristiwa perjuangan Merah Putih ke 73 Sangasanga tahun 2020 di Gedung Wisma Ria Kecamatan Sangasanga, Senin ( 27/1/2020).
Sejumalh veteran yang hadir pada syukuran dan ramah tamah dalam rangka memperingati peristiwa perjuangan Merah Putih ke 73 Sangasanga tahun 2020 di Gedung Wisma Ria Kecamatan Sangasanga, Senin ( 27/1/2020). (HUMASKAB KUKAR)

Edi mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas jasa perjuangan pejuang dan masyarakat Sangasanga, sehingga sampai dengan hari ini Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga khususnya Kalimantan Timur dan Kutai Kartanegara.

Pemerintah dan generasi muda akan menjaga sejarah yang telah ditorehkan para pahlawan atas perjuangan di Sangasanga yang dikenal dengan Peristiwa Perjuangan Merah Putih.

Melalui momentum tersebut, Edi mengajak semua untuk berbuat yang terbaik bagi daerah. "Mari kita berikan kontribusi bagi kemajuan bangsa, dengan bersatu kita kobarkan semangat perjuangan menuju Kutai Kartanegara yang adil dan makmur serta Kaltim yang berdaulat," ujarnya.

Menurutnya, ada dua hal yang ingin dicapai dalam kegiatan peringatan Peristiwa Merah Putih ini, yaitu ingin memberikan pelajaran sejarah kepada para generasi muda sehingga sejarah ini tidak boleh hilang ditelan oleh waktu. Kemudian atas beberapa aspirasi tanggal 27 Januari akan diusulkan menjadi hari libur nasional.

"Kami menyambut baik ini, sehingga peringatan Peristiwa Merah Putih akan menjadi kalender promosi tujuan wisata juang atau sejarah yang nantinya berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat," ujarnya.

Acara tersebut juga ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada para vetran dan keluarga vetran Pejuang Merah Putih. (Dokpim04).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved