Tour de Bangkirai

15 Februari 2020 Tour de Bangkirai, Gowes Asyik Menyusuri Wisata Balikpapan, Ayo segera Daftar!

Dalam perjalanan panitia mengarahkan peserta untuk melihat tempat-tempat wisata kita seperti pantai Manggar dan lain sebagainya. Acara ini akan dihad

15 Februari 2020 Tour de Bangkirai, Gowes Asyik Menyusuri Wisata Balikpapan, Ayo segera Daftar!
TRIBUN KALTIM / FACHMI
FOTO BERSAMA - Peserta Tour de Bangkirai Chapter 2 (2018) Foto Bersama Setelah Finish di Pantai Lamaru 

TRIBUNKALTIM.CO - Tour de Bangkirai akan kembali digelar pada 15 Februari 2020.

Even tahunan kali ini sengaja digelar dalam rangka agenda HUT ke 123 Kota Balikpapan.

Rutenya akan melewati tempat-tempat wisata di Balikpapan.

GM Garuda Indonesia Balikpapan, Boydike Kussuadiarso mengatakan, melihat animo masyarakat Indonesia untuk traveling sekaligus berolahraga khususnya bersepeda sangat baik, Garuda Indonesia akan menggelar Tour de Bangkirai sebagai salah satu bentuk tanggung jawab untuk mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia khususnya Kalimantan Timur.

"Menikmati indahnya pesona alam yang ada di Kalimantan Timur dari kawasan rute kita yakni kilometer 23 (KWPLH) menuju ke Novotel Balikpapan. Dengan tujuan utamanya untuk mempromosikan maskot Kota Balikpapan," ungkap Ketua Panitia, Noah Bramiko.

“Acara dimulai jam 7 pagi start di kilometer 23 dan sampai finish di Novotel Balikpapan kira-kira jam 12 dan disini nanti ada rangkaian makan siang bersama dengan para peserta,” tambah Noah.

Peserta Tour De Bangkirai 2018 Melintasi Jembatan Wisata Waduk Manggar KM 15
Peserta Tour De Bangkirai 2018 Melintasi Jembatan Wisata Waduk Manggar KM 15 (TRIBUN KALTIM / FACHMI)

Untuk rutenya itu mulai dari KWPLH melewati waduk Teritip, menyusuri hutan karet.

Dengan kombinasi antara off-road sekitar 21 KM dan on-road 30 km menuju ke Novotel.

Dalam perjalanan panitia mengarahkan peserta untuk melihat tempat-tempat wisata kita seperti pantai Manggar dan lain sebagainya.

Acara ini akan dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan GM Garuda Indonesia Balikpapan Boydike Kussuadiarso beserta beberapa tamu VIP dari Pertamina dan GM Novotel Ibis Balikpapan, Florent Michaud.

Untuk dapat mengikuti acara, peserta dapat mendaftarkan diri ke panitia di kantor Garuda Indonesia Balikpapan dengan contact person Anggi (0811 5449 777) dan Winda (0811 2777 042).

Untuk di Samarinda dapat mendaftar di kantor Garuda Indonesia Samarinda dengan contact person Nanda (0821 5758 8882).

Peserta Tour de Bangkirai 2018 Start dari Kebun Raya Balikpapan KM 15
Peserta Tour de Bangkirai 2018 Start dari Kebun Raya Balikpapan KM 15 (TRIBUN KALTIM / FACHMI)

Biaya pendaftaran ada 2 kategori, untuk acara Tour de Bangkirai ini hanya Rp 275.000 (paket silver) sudah ternmasuk snack, lunch, jersey dan starter pack. Dan bagi yang ingin tambahan dengan paket menginap 2 hari 1 malam di Novotel Balikpapan (twin sharing) hanya dengan Rp 1.200.000.

Acara ini digelar Garuda Indonesia dan didukung oleh Novotel-Ibis Balikpapan, Pemkot Balikpapan, Pertamina DPPU. Tribun Kaltim dan Smart FM sebagai Media Partner. Serta disponsori oleh CNC Fitness, Aerofood CS, GMF Angkasa, Citilink, Myindo Airlines, SN Cargo, Astra Honda Motor Balikpapan, Mandiri Inhealth, Equipment Reliability Management (ERM), PT Wahyu Putra Mandiri Perkasa (WPMP), JNE, Totogasono Sekawan, Jasa Dirgantara Tarakan (JDT), Cipta Krida Bahari (CKB), PT. Maha Karya Makmur Indonesia (EO), Asuransi Jasindo dan Isoplus.

Tour de Bangkirai chapter III ini berhadiah Sepeda gunung, sepeda lipat, satu tiket Balikpapan - Jakarta pp dan satu tiket Balikpapan - Yogyakarta pp, dan hadiah exclusive dri Garuda Indonesia.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved