Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Isran Tak Pernah Punya Akun FB, Pemprov Kaltim Ingatkan Akun Palsu Berlabel Isran Noor

Beberapa waktu belakangan ini, muncul akun facebook dengan nama Isran Noor. Padahal Gubernur Isran Noor sendiri,

Gubernur Isran Tak Pernah Punya Akun FB, Pemprov Kaltim Ingatkan Akun Palsu Berlabel Isran Noor
CAPTURE/TRIBUN KALTIM
Salah satu tampilan akun facebook yang mengaku dirinya sebagai Isran Noor pada Jumat (31/1/2020). 

SAMARINDA – Masyarakat yang biasa menggunakan media sosial facebook diminta berhati-hati dengan akun pribadi yang mengatasnamakan Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Beberapa waktu belakangan ini, muncul akun facebook dengan nama Isran Noor. Padahal Gubernur Isran Noor sendiri, tidak pernah membuat akun facebook. Bisa dipastikan, akun yang beredar di media sosial facebook itu adalah akun palsu.

"Jadi Pak Gubernur tidak punya akun facebook. Jika ada warga Kaltim yang merasa dirugikan terkait hal itu, silakan melapor kepada pihak berwajib agar bisa ditindaklanjuti," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, Kamis (30/1/2020).

Menurut Ivan, sapaan akrabnya, Gubernur Isran Noor tidak pernah berkomunikasi dengan masyarakat menggunakan fasilitas media sosial, facebook. Oleh karena itu, bila ada akun yang mengatasnamakan Isran Noor, maka akun itu tentu bukan milik Gubernur Isran Noor.

Masyarakat diminta berhati-hati dan tidak melayani jika akun bernama “Isran Noor” itu meminta transfer dana tertentu atau mengajukan permintaan nomor watshaap dan lainnya.

Akun palsu ini biasanya menyapa pengguna facebook dengan narasi menyapa. “Assalamualaikum wr wb anak muda.”

Dalam akun itu terpasang gambar gubernur Isran Noor dengan lima jari tangan kiri terbuka dan gambar lainnya Gubernur Isran Noor menggunakan pakaian hitam lengkap dengan blangkon di kepala. Di kedua gambar, Gubernur Isran Noor menggunakan kaca mata.

"Tahun lalu juga pernah terjadi. Kini terulang kembali. Semoga tidak ada masyarakat yang dirugikan," harap Ivan.

Demi menjaga kemungkinan masyarakat menjadi korban, Ivan mengimbau agar semua pengguna media sosial facebook berhati-hati dan bersama-sama menyebarkan informasi bahwa akun Isran Noor itu adalah akun palsu. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved