Guru di Pedalaman Kaltim Diberi Laptop Seharga Rp 10 Juta, Disdikbud akan Bagikan di Momen Ini

Tidak ingin sembarangan memilih komputer jinjing (laptop) untuk dibagikan kepada guru-guru di daerah perbatasan dan pedalaman Kalimantan Timur

Guru di Pedalaman Kaltim Diberi Laptop Seharga Rp 10 Juta, Disdikbud akan Bagikan di Momen Ini
ISTIMEWA/TribunJogja
ILUSTRASI Laptop 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak ingin sembarangan memilih komputer jinjing ( laptop ) untuk dibagikan kepada guru-guru di daerah perbatasan dan pedalaman Kalimantan Timur.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kalimantan Timur, menyiapkan dana sebesar Rp 8-10 juta untuk setiap laptop yang akan dibagikan.

Sekretaris Disdikbud Kalimantan Timur, Djoni Topan mengungkapkan, Pemprov Kalimantan Timur tidak ingin tanggung-tanggung dalam menyiapkan laptop bagi para guru di daerah pedalaman dan perbatasan.

“Kalau misalnya kita adakan lapton dengan harga yang murah, nanti spesifikasinya tidak bisa mendukung para guru dalam menjalankan proses belajar mengajar,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Jumat (31/1/2020).

“Kalau harganya, antara Rp 8-10 juta. Ya bukan laptop ecek-ecek (Murahan). Tapi, memang kualitas laptop cukup bagus dengan harga segitu,” lanjutnya menjelaskan.

Baca Juga:

 Jepang Lirik Investasi di Ibu Kota Baru Kalimantan, Bangun Listrik Tenaga Air, Tawarkan Harga Murah

 Tatap Ibu Kota Baru, Borneo Bay City Plaza Balikpapan Bakal Bangun Taman Besar, Target Rampung 2021

Alasan mengapa memilih laptop dengan harga itu, Djoni menjelaskan, nantinya laptop tersebut akan digunakan oleh para guru tingkat SMA/sederajat untuk melatih siswa yang belajat desain grafis.

“Kita tidak usah sebut merek ya. Yang oenting, kita bagi ke guru-guru SMK juga. Memang kebutuhannya untuk melatih siswa dalam pembelajaran desain grafis, yang memerlukan spesifikasi laptop yang memadai,” tandasnya.

Seperti disampaikan Kadisdikbud Kalimantan Timur, Anwar Sanusi menyatakan, sebagai awal sebanyak 200 laptop yang akan dibagikan lebih dahulu.

ILUSTRASI wujud laptop
ILUSTRASI wujud laptop (HITECHREVIEW.COM)

Dan diutamakan, bagi guru-guru di daerah pedalaman dan perbatasan.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved