Berita Pemkab Kutai Barat

Hadiri Natal Keluarga Kawanua, Bupati Kubar Ajak Seluruh Elemen Ambil Peran dalam Pembangunan

Warga Kawanua yang ada di Kutai Barat (Kubar) hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat,

Hadiri Natal Keluarga Kawanua, Bupati Kubar Ajak Seluruh Elemen Ambil Peran dalam Pembangunan
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan Tumenggung Singa Praja SH pada ibadah dan perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Kutai Barat yang dilaksanakan di GPdI Sentrum Simpang Raya, Rabu (29/1/2020) malam. 

SENDAWAR - Warga Kawanua yang ada di Kutai Barat (Kubar) hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan.

Warga Kawanua sebagai orang Kristen hidupnya harus bermanfaat untuk semua orang karena Tuhan Yesus sendiri ada untuk semua orang yang percaya kepada-NYA.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Barat FX Yapan Tumenggung Singa Praja SH pada ibadah dan perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Kutai Barat yang dilaksanakan di GPdI Sentrum Simpang Raya, Rabu  (29/1/2020) malam.

Lebih lanjut Bupati FX Yapan menuturkan, untuk berteman bahkan menjadi sahabat dengan semua orang tidak semudah membalik telapak tangan. Tetapi jika kita berpegang dengan firman tentu tidak ada yang sulit dalam kehidupan kita. Hal ini sesuai dengan sub-tema Natal 'Dengan Semangat Natal Mari Torang Trus Tingkatkan Rasa Basudara Deng Semua Orang Tanpa Memandang Perbedaan Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik daripada Hari Ini .
Turut hadir dalam Natal bersama Kawanua, Kepala BKAD Kubar, perwakilan Polres Kubar, dan Sekcam Kecamatan Barong.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada 15 Februari mendatang, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) melaksanakan seminar di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat dengan menggangkat tema 'Bagaimana Pemuda Remaja Mempersiapkan Diri Menyambut IKN'. Kegiatan tersebut juga diharapkan bisa dihadiri pemuda remaja dari denominasi lainnya.

"Dengan kegiatan tersebut saya mau mengukur sampai dimana pemahaman pemuda dan remaja, terhadap kesiapan menyambut IKN. Tolong pendeta membantu dan saya juga mau melihat pemahaman para pendeta terhadap dampak hadirnya IKN," terang Bupati.

Bupati menambahkan, generasi muda adalah tulang punggung Kubar, karena jabatan Bupati, DPRD serta Kepala OPD ada dipundak generasi muda Kristen.

"Oleh sebab itu saya sangat mengharapkan seluruh denominasi gereja bisa mengirimkan perwakilan pemuda remaja untuk mengikuti seminar, karena kita ingin para generasi muda ini terlibat langsung dalam pembangunan," katanya.

Bupati sangat mengharapkan warga Kawanua bisa mengambil bagian dalam pembangunan serta menjadi contoh teladan kepada masyarakat.

Bupati terus mengingatkan seluruh warga Kawanua yang sebagian besar di Kubar sebagai pendeta hendaknya bisa memberikan pemahaman jemaatnya agar siap menyambut kehadiran IKN. Dampak kehadiran IKN sangat besar bagi orang Kristen, baik dampak positif maupun negatif.

Pemuda remaja harus ambil bagian dalam pembangunan, dan pemuda remaja harus punya jiwa wirausaha dan wiraswasta. Generasi muda juga hendaknya tahu apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab. Kita harus bahu membahu, bergandengan tangan dan merapatkan barisan, karena orang-orang Kristen harus bisa.

Kubar adalah kampung kita mari kita membangun daerah kita, jangan kita serahkan pembangunan kampung kita kepada orang lain, dan saya yakin pemuda Kristen mampu, namun harus kita persiapkan dari sekarang.

Generasi muda Kristen harus mampu melihat ke depan yang pantas dan tidak pantas, serta mampu melihat yang layak dan tidak layak.

"Kami sebagai orang tua, serta hamba Tuhan hanya mengarahkan agar generasi muda menuju, karena kesuksesan tidak dari diri orang lain yang bisa memajukan diri kita, tanpa diri kita sendiri yang mau memajukan diri kita itu tidak mungkin terjadi," tegas Bupati.

Atas nama pribadi, keluarga besar serta Pemkab Kutai Barat, Bupati mengucapkan 'Selamat Merayakan Natal dan Selamat Menyambut Tahun Baru'. Melalui moment Natal dapat semakin meningkat rasa persaudaraan dalam kerukunan umat beragama dan seluruh masyarakat Kutai Barat secara umum. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved